Apel Pagi Kelas X - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Adzkia Islamic School
Sosialisasi Hari Wajib Berbahasa Inggris dan Aran oleh tim Pengembangan Bahasa
Agenda Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani
Kegiatan Musyawarah Anggota Organisasi
Siswa Baru Akhwat Kelas X, usai Apel Pagi
Siswa Baru Ikhwan Kelas X, usai Apel Pagi
Ahlan wa Sahlan, Selamat Datang, Siswa Baru Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid
Agenda Rutin di Hari Jumat, Senam Kesegaran Jasmani
Persiapan Diklat Luar Ruang di Bandung, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
Apel Pagi Siswa Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid

SMA Adzkia Unggul di Lomba Ranking 1 Se-Tangsel

Adzkia – Siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali mendulang Prestasi. Setelah pekan lalu membawa pulang Piala dari Kejuaraan Silat dan Lomba Short Movie, kali ini siswa yang mengikuti Lomba Ranking 1 dan Lomba Cerdas Cermat yang bertanding Ahad (24/9) kemarin juga tak mau kalah menunjukkan prestasinya.

Ajang perlombaan yang diikuti siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Tangsel ini diselenggarakan di Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova. “Kita mengirim 9 siswa untuk dua perlombaan tersebut. Sembilan siswa ini terbagi menjadi tiga, ada yang mengikuti Lomba Ranking 1, dan ada yang mengikuti Lomba Cerdas Cermat untuk tim ikhwan dan Lomba Cerdas Cermat tim akhwat,” ujar Ustazah Rina Nurutami, Koordinator Pembinaan Prestasi SMA Adzkia, Senin (25/9).

Sembilan siswa tersebut terdiri dari Muhammad Khanif, Jajang Lukmanul Hakim, Muhammad Ibadu Rahman, Aufa Dery Arfinda, Syifa Sa’adiyah, Nurul Septyaningsih, Fadhila Ulfa, Adinda Indah, dan Jihad Setiawan. Menurut Ustazah Rina, Lomba Ranking 1 berhasil dimenangkan Jajang Lukmanul Hakim. Begitu pula dengan Lomba Cerdas Cermat tim akhwat yang diwakili Aufa, Syifa dan Nurul berhasil mendapatkan juara 1. “Sedangkan untuk Lomba Cerdas Cermat tim Ikhwan kita mendapatkan juara Harapan Satu,” kata Ustazah Rina.

Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Jajang Lukmanul Hakim, sang Juara, mengatakan jika dirinya sempat merasa gugup ketika mengikuti perlombaan tersebut. “Ada 35 peserta yang mengikuti Lomba Ranking 1. Di tiga pertanyaan pertama yang dilontarkan panitia saya merasa nervous. Apalagi di pertanyaan matematika. Tapi di pertanyaan-pertanyaan selanjutnya sudah enjoy saja jawabnya,” tutur Jajang.

Pria yang saat ini duduk di kelas XI IPA tersebut mengatakan jika ia dan teman-temannya dari SMA Adzkia hanya mendapatkan waktu dua hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu, untuk mempersiapkan perlombaan ini. Meski begitu, waktu yang singkat tersebut tak menyurutkan niat Jajang dan kawan-kawan untuk bisa berusaha yang terbaik bagi SMA Adzkia. “Semoga dengan menang di Lomba kali ini saya bisa lebih termotivasi lagi untuk dapat menghasilkan prestasi lainnya,” kata Jajang.

Ada yang menarik di perlombaan kali ini. Diceritakan Jajang, selain memenangkan Lomba Ranking 1 dan Lomba Cerdas Cermat yang memang menjadi perlombaan utama di Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova, tim dari SMA Adzkia sempat diajak untuk bertanding futsal dengan tim panitia penyelenggara lomba.

“Kyai yang punya Yayasan Sekolah Cordova mengajak kita tanding Futsal, sebagai bentuk syukuran kepada pemenang lomba, dan sebagai penutup perlombaan. Alhamdulillah kita (Adzkia-Red) menang lagi, dan berhasil memenangkan sejumlah uang dari Pak Kyai,” pungkas Jajang sembari tersenyum (HumAdz).

Add comment


Security code
Refresh

  • SMA ADZKIA BUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU

    ADZKIA - Sekolah Kader SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana pendaftaran PPDB di SMA Adzkia dibuka di bulan November, untuk Tahun Ajaran 2022/2023 pendaftaran sudah dapat dilakukan di bulan Oktober.

    “Alhamdulillah kita sudah membuka pendaftaran sejak Jumat, 1 Oktober 2021 kemarin. Pendaftaran tahun ajaran baru ini kita percepat agar dapat dilakukan serentak dengan pendaftaran sekolah di Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid Bandung. Jadi, di tanggal 1 Oktober kemarin, bukan hanya pendaftaran di Adzkia saja yang dibuka, namun juga pendaftaran sekolah-sekolah di Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil'Alamin, mulai jenjang TK/PG hingga SMA/SMK,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Humas, Nawang Fatma Putri, Rabu (5/10).

  • TAMBAH HAFALAN, 17 SISWA SMA ADZKIA IKUTI KARANTINA TAHFIDZ

    ADZKIA – Tujuh Belas siswa SMA Adzkia Islamic School dari kelas X hingga XII mengikuti kegiatan Karantina Tahfidz. Program yang biasanya digelar dengan mengumpulkan siswa dalam satu area khusus, serta dibatasi dalam melaksanakan kegiatan lain agar dapat fokus murojaah (mengulang hafalan) dan mencapai target hafalan ini kini diikuti oleh siswa melalui berbagai aplikasi daring yang memungkinkan seperti Video Call maupun Zoom Meeting.

    “Alhamdulillah kita sudah mulai sejak kemarin Rabu kemarin untuk pembukaan kegiatan, dan akan terus dilaksanakan hingga 20 April mendatang,” ujar Admin Bidang Kepengasuhan SMA Adzkia Islamic School, Ustazah Luthfiyah Nur Azizah, Kamis (8/4). Menurut Ustazah Luthfi, program Karantina Tahfidz ini diselenggarakan untuk menuntaskan hafalan santri SMA Adzkia. “Capaian hafalan sesuai dengan target juga merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa kelas XII, dimana target hafalan setelah lulus dari SMA Adzkia untuk Tahun Ajaran 2020/2021 adalah minimal 2 Juz,” tambahnya.

    Untuk siswa yang saat ini masih duduk di bangku kelas X dan XI, setiap tahunnya ditargetkan dapat menghafal minimal 1 Juz. Perempuan kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini juga mengungkapkan, selama ini program Karantina Tahfidz dinilai cukup efektif untuk membantu menambah hafalan siswa. Perkembangan jumlah setoran hafalan pun diutarakan Ustazah Luthfi meningkat pesat, karena bisa dikatakan, saat berada dalam masa karantina Tahfidz, siswa meluangkan waktu lebih banyak dari biasanya, agar dapat fokus menghafal.

Media Sosial

  YTube: SMA Adzkia Islamic School      IG:  @smaadzkiadt         Fb: Adzkia DT 

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415