ADZKIA - Sekolah Kader SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana pendaftaran PPDB di SMA Adzkia dibuka di bulan November, untuk Tahun Ajaran 2022/2023 pendaftaran sudah dapat dilakukan di bulan Oktober.

“Alhamdulillah kita sudah membuka pendaftaran sejak Jumat, 1 Oktober 2021 kemarin. Pendaftaran tahun ajaran baru ini kita percepat agar dapat dilakukan serentak dengan pendaftaran sekolah di Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid Bandung. Jadi, di tanggal 1 Oktober kemarin, bukan hanya pendaftaran di Adzkia saja yang dibuka, namun juga pendaftaran sekolah-sekolah di Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil'Alamin, mulai jenjang TK/PG hingga SMA/SMK,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Humas, Nawang Fatma Putri, Rabu (5/10).

ADZKIA – Tujuh Belas siswa SMA Adzkia Islamic School dari kelas X hingga XII mengikuti kegiatan Karantina Tahfidz. Program yang biasanya digelar dengan mengumpulkan siswa dalam satu area khusus, serta dibatasi dalam melaksanakan kegiatan lain agar dapat fokus murojaah (mengulang hafalan) dan mencapai target hafalan ini kini diikuti oleh siswa melalui berbagai aplikasi daring yang memungkinkan seperti Video Call maupun Zoom Meeting.

“Alhamdulillah kita sudah mulai sejak kemarin Rabu kemarin untuk pembukaan kegiatan, dan akan terus dilaksanakan hingga 20 April mendatang,” ujar Admin Bidang Kepengasuhan SMA Adzkia Islamic School, Ustazah Luthfiyah Nur Azizah, Kamis (8/4). Menurut Ustazah Luthfi, program Karantina Tahfidz ini diselenggarakan untuk menuntaskan hafalan santri SMA Adzkia. “Capaian hafalan sesuai dengan target juga merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa kelas XII, dimana target hafalan setelah lulus dari SMA Adzkia untuk Tahun Ajaran 2020/2021 adalah minimal 2 Juz,” tambahnya.

Untuk siswa yang saat ini masih duduk di bangku kelas X dan XI, setiap tahunnya ditargetkan dapat menghafal minimal 1 Juz. Perempuan kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini juga mengungkapkan, selama ini program Karantina Tahfidz dinilai cukup efektif untuk membantu menambah hafalan siswa. Perkembangan jumlah setoran hafalan pun diutarakan Ustazah Luthfi meningkat pesat, karena bisa dikatakan, saat berada dalam masa karantina Tahfidz, siswa meluangkan waktu lebih banyak dari biasanya, agar dapat fokus menghafal.

Adzkia – Belajar Dari Rumah (BDR) tak menyurutkan semangat siswa SMA Adzkia Islamic School untuk dapat mendulang prestasi. Setelah awal Februari lalu berhasil membawa pulang Medali Perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI) bidang Biologi, Aulia Nurrizqi kembali mengharumkan nama SMA Adzkia dengan meraih Medali Perak  melalui Madrasah Science Competition (MSC).

Siswa kelas XI Mipa di sekolah binaan Yayasan Daarut Tauhiid ini pun mengaku senang dapat mempersembahkan prestasi untuk sekolahnya. “Alhamdulillah, bisa ikut mengharumkan nama sekolah, melalui dua kompetisi ini,” ujar Aula Nurrizqi, Senin (15/3). Menurut Rizqi, ia dapat mengikuti perlombaan ini setelah mendapatkan informasi dari temannya dan aplikasi Instagram. Tak hanya memanfaatkan aplikasi media sosial yang begitu digandrungi remaja seusianya untuk sekedar eksis, Rizqi justru memanfaatkan media sosial untuk mencari info-info perlombaan yang dapat mengasah bakat dan kreativitasnya sebagai siswa.

ADZKIA – Lembaga Aset dan Wakaf Yayasan Daarut Tauhiid mulai melakukan pembangunan Masjid Pesantren Daarut Tauhiid Serua. Dilakukan berbarengan dengan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMP-SMA Adzkia Islamic School, pembangunan Masjid bernama Al-Hadi ini telah memasuki tahap pengeboran dan pengecoran.

“Alhamdulillah progress pembangunan Masjid Al-Hadi sudah mencapai 5,78% dan saat ini proses pengeboran bored pile sudah selesai. Hari ini InshaaAllah ditargetkan proses pengecoran titik-titik bored pile juga selesai, dan akan dilanjutkan dengan pengerjaan perataan tanah serta struktur beton,” ujar Ketua Pembangunan Masjid Al-Hadi Pesantren Daarut Tauhiid Serua, Ustaz Lukman Hakim, Kamis (4/3). Menurut Ustaz Lukman, Masjid dengan bangunan tiga lantai yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih 12 Milyar rupiah ini, ditargetkan selesai pada Oktober 2021 mendatang.

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415