SMA ADZKIA JUARA 3 LOMBA CERDAS CERMAT AGAMA

Print

ADZKIA – SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali memenangkan kompetisi di ajang Wonderkind Festival 2018. Usai diumumkan memenangkan Lomba Orasi, siswa SMA Adzkia kembali mendengar kabar gembira.

Setelah berhasil lolos dalam beberapa tahap Lomba Cerdas Cermat Agama (LCCA), panitia akhirnya mengumumkan SMA Adzkia sebagai pemenang juara tiga kompetisi yang diselenggarakan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia, Bogor tersebut. “Beberapa kali kita mengikuti Lomba Cerdas Cermat Agama, kita belum sampai maju ke tahap Final. Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini kita berhasil masuk di babak final, dan memenangkan Juara Tiga,” ujar Koordinator Pembinaan Prestasi SMA Adzkia, Rina Nurutami, Kamis (15/3).

Tim yang digawangi oleh Jajang Lukmanul Hakim, Muhammad Khairil Ibadu Rahman, dan Muhammad Khanif Hidayatul Hasan tersebut dituturkan Ustazah Rina sebenarnya sudah cukup menguasai materi lomba. Kendala yang dialami ketiga siswa kelas XI IPA ini saat lomba ada pada saat babak finding ayat. . “Penguasaan materi mereka sebenarnya sudah 99 %. Namun saat babak finding ayat kita kurang cepat menemukan ayat yang tepat dan sesuai dengan pertanyaan yang diajukan panitia,” kata Ustazah Rina menjelaskan.

Butuh waktu seminggu untuk belajar dan berlatih sebelum menghadapi kompetisi ini. Saat perlombaan sendiri, ada beberapa babak yang harus dilewati sebelum masuk ke babak final. “Hari pertama diadakan babak penyisihan. Hari kedua semifinal, dan hari ketiga baru masuk ke babak final. Mudah-mudahan di lomba berikutnya kita bisa meningkatkan prestasi,” pungkas Ustazah Rina. (HumAdz, AIS)