SMA Adzkia Bawa Pulang Piala Orasi

ADZKIA – SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali mendapat kabar gembira. Agung Nugroho, siswa kelas XI IPA SMA Adzkia berhasil membawa pulang piala usai mengikuti kompetisi Orasi dalam ajang Wonderkind Festival 2018, di Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia, Bogor.

“Alhamdulillah kita berhasil mendapat juara 3,” ujar Koordinator Pembinaan Prestasi SMA Adzkia Daarut Tauhiid, Rina Nurutami, Kamis (15/3). Menurut Ustazah Rina, prestasi yang didapat oleh Agung merupakan hal yang patut dibanggakan. Pasalnya, siswa yang juga menjabat sebagai Ketua Osis SMA Adzkia tersebut baru pertama kali mengikuti lomba Orasi. “Apalagi lomba ini digelar se-Pulau Jawa,” tutur Ustazah Rina menambahkan.

Menurut perempuan yang sehari-harinya menjadi guru Bimbingan Konseling di SMA Adzkia tersebut, penguasaan panggung Agung saat tampil membawakan Orasi sudah bagus. “Namun penyampaiannya terlalu cepat, sehingga menjadi kurang jelas. Namun penampilan Agung tetap mendapat pujian dewan Juri. Mereka mengatakan, jika penampilan Orasi seperti Agung ini lah yang ditunggu-tunggu,” katanya.

Butuh waktu sekitar seminggu untuk berlatih agar siap mengikuti kompetisi tersebut. Ustazah Rina mengungkapkan, beberapa hal yang dipelajari oleh Agung diantaranya mencakup materi, vocal, bahasa, dan mimic atau gaya saat menyampaikan orasi. “Mudah-mudahan prestasi perdana untuk Lomba Orasi yang didapat Agung ini bisa ditingkatkan lagi kedepannya,” pungkas Ustazah Rina. (HumAdz, AIS)

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415