SMA ADZKIA JADI FAVORIT AJANG SMENTION 2018

ADZKIA – Siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid akhirnya kembali mengharumkan nama sekolah dengan prestasinya. Setelah sebulan vakum menyumbangkan piala kemenangan, kemarin Ahad (25/2) grup Nasyid Ashabunnajah pulang membawa kabar gembira, usai berjuang di kompetisi Nasyid SMENTION 2018.

 Grup Nasyid yang memiliki arti Sahabat Sukses, besutan enam siswa kelas X SMA Adzkia ini keluar sebagai pemenang dengan Kategori Juara Favorit ajang tahunan bergengsi di SMAIT Insantama Bogor tersebut. “Alhamdulillah nama grup Nasyid kita dapat kategori Favorit. Meskipun terbilang pemula, dan ini merupakan lomba perdana mereka, sambutan dari penonton cukup meriah,” ujar Koordinator Pembinaan Prestasi SMA Adzkia, Ustazah Rina Nurutami, Kamis (1/3).

Menurut perempuan yang sehari-harinya menjadi Guru Bimbingan Konseling dan kerap dianggap Bunda oleh para siswa, Grup Nasyid Ashabunnajah memang mampu membuat suasana lomba jadi semakin semarak. Saat mereka tampil dan membuka pertunjukannya, banyak penonton yang merasa terhibur. “Mereka lucu. Saat membawakan nasyid pun mereka menggunakan koreo-koreo yang membuat penonton tertawa. Jarang ada grup Nasyid yang seperti mereka,” kata Ustazah Rina menceritakan penampilan grup Ashabunnajah.

Butuh waktu dua minggu untuk menyelaraskan suara, koreografi tim, dan aransemen agar grup yang beranggotakan Anggit Rico, Bardan Subulan, Faris al Faizi, Muhammad Daffa, Kiki Wildan, dan Rizal Maulana ini terlihat kompak. Berbekal dua lagu dari Justice Voice, Kini Kau Telah Dewasa dan Problema, mereka pun mampu menyedot perhatian penonton dengan tingkah uniknya.

Hal ini tentunya menjadi warna baru tersendiri dalam musik islami. “Sejauh ini apresiasi penonton sudah bagus. Makanya mereka bisa menjadi juara favorit. Namun tetap masih harus banyak berlatih lagi, agar semakin baik,” tutur Ustazah Rina.m

Hal senada juga diungkapkan dewan Juri, Rizki dari Grup Nasyid Awan Voice dan Levi dari Grup Nasyid IVO Acappela, saat mengomentari penampilan Ashabunnajah. “Secara keseluruhan sudah bagus. Namun bisa ditingkatkan lagi dengan lebih banyak berlatih. Cara mudah untuk berlatih bisa dengan merekam penambilan kalian di video, kemudian kalian tonton. Dengan begitu kalian bisa memonitor kemampuan kalian sendiri. Intinya terus berlatih,” pungkas Rizki. (HumAdz)

 

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415