Kompak, Adzkia Rayakan Kemerdekaan dengan Ngeliwet

Adzkia – Hari kemerdekaan merupakan hari teristimewa bagi setiap negara, begitupun dengan Indonesia. Memiliki keanekaragaman adat dan budaya yang melimpah menjadikan perayaan kemerdekaan di Indonesia sangat bervariasi pada setiap daerahnya.

Berbagai macam perlombaan pun seakan tak pernah absen untuk menambah semaraknya perayaan kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus. Menjadi pemuda bangsa yang cinta tanah air, seluruh santri Adzkia Islamic School, Pesantren Daarut Tahiid Serua pun turut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Agenda perayaan peringatan Kemerdekaan oleh siswa SMP dan SMA Adzkia dimulai dengan Shubuh berjamaah, “Khataman Qur’an untuk Negeri”, sampai dengan bermacam perlombaan. Namun ada yang berbeda dari perayaan 17 Agustus-an di Adzkia pada tahun ini, yaitu diadakannya ngeliwet bersama seluruh civitas Adzkia Islamic School.

“Saya pengen ada yang berbeda aja di 17-an tahun ini. Kalau para santri kan makan bersama di nampan udah terlalu biasa. Tapi kali ini dengan ngeliwet bareng semua Guru dan civitas sekolah pasti akan jadi moment yang akan kalian ingat terus untuk kedepannya,” tutur Ustaz Irwan, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Adzkia, usai acara ngeLiwet Bersama, Kamis (17/8).

Daun pisang berisi nasi serta bermacam lauk-pauk yang digelar memanjang menambah rasa kebersamaan para santri dan guru pada makan siang hari itu. Menu yang sederhana tak mengurangi nikmatnya acara makan bersama ini. Tak hanya kebersamaan yang dapat dirasakan oleh para santri, namun juga rasa berbagi terhadap teman menjadikan ikatan kekeluargaan antara santri Adzkia menjadi lebih kuat.

“Filosofinya ngeliwet itu kan makan bareng ya? Saya berharapnya, kebersamaaan seperti ini akan terus terjalin sampai lulus bahkan sampai kalian jadi alumni. Ya pokoknya inget teruslah kebersamaan kita,” ujar Ustaz Irwan setelah puas dengan suksesnya acara ngeliwet hari itu. (Fatimah Azzahra/ Nawang)

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415