Satukan Ukhuwah, dengan Ikuti Lomba

Adzkia – 17 Agustus tak akan afdhol apabila tidak adanya lomba. Setelah upacara bendera yang dilaksanakan cukup khidmad, sekarang giliran para guru dan siswa meramaikan acara Agustusan ini.

Berbagai lomba yang dilakukan di lapangan upacara dan lingkungan sekitar SMA Adzkia Daarut Tauhiid ini diikuti antusias oleh para peserta. Rangkaian lomba diawali dengan pertandingan Voli yang dilakukan oleh Guru SMP/SMA Adzkia. Selanjutnya ada lomba-lomba lain, seperti memasukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk, bola coklat, tarik tambang, balap karung, paduan suara, dan masak ceria.

“Seru, lombanya. Banyak lomba yang divariasikan. Contohnya lomba makan kerupuk pakai coklat. Yang paling seru lomba paduan suara,” ujar Jihad, salah seorang peserta lomba, saat ditemui di sela-sela perlombaan, Kamis (17/8). Tak hanya itu, lomba masak yang dilakukan bersama dengan wali kelas pun terlihat sangat menantang dengan adanya jiwa kompetitif diantara para peserta.

“Selama ini, agenda kebersamaan seluruh santri yang dilaksanakan hari Ahad, hanya kebersamaan santri mukim. Kalau ini seluruh warga Adzkia, mulai dari Santri mukim, Santri yang pulang pergi, dan Ustaz Ustazah. Jadi pasti lebih terasa lagi kebersamaannya,” pungkas Fajar, penanggung jawab acara perlombaan di SMA Adzkia.

Menurut Fajar, selama ini memang tidak seluruh siswa Adzkia yang bermukim di Asrama. Di SMA Adzkia sendiri, ada sekitar 15 siswa dari enam kelas yang pulang pergi, sementara sekitar 125 siswa mukim di asrama, sehingga perlombaan ini termasuk moment langka yang dapat menyatukan kebersamaan antar santri mukim dan santri pulang pergi.

Hal senada juga dituturkan Kepala Sekolah SMA Adzkia, Ustaz Ahmad Najib. Menurut Ustaz Najib, berbagai perlombaan yang dipertandingkan memang ditujukan untuk membangun kebersamaan, tidak hanya antar siswa, tetapi juga antar semua warga Adzkia. “Perlombaan ini kita laksanakan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan, dan untuk jenis perlombaannya, memang sengaja dipilih lomba-lomba yang berbentuk tim sehingga dapat mengukuhkan kebersamaan,” katanya. (Ike/HumAdz)

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415