Ahlan Wa Sahlan, Santri Baru SMA Adzkia

Apel Pagi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Adzkia – SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali menyambut santri baru. Agenda kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Rabu (12/7) ini dimulai dengan registrasi dan penjaringan kesehatan serta pendataan barang para santri baru. Ditemui usai Agenda Apel, Kamis (13/7), Ustaz Irwan Gunawan, Ketua Panitia Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Adzkia mengatakan, acara penyambutan santri baru rencananya akan diadakan selama 6 hari, yaitu mulai dari tanggal 12 – 17 Juli.

 Pria yang juga menjadi tenaga pengajar mata pelajaran Bahasa Arab di SMA Adzkia Islamic School ini menuturkan ada perbedaan konsep penyambutan santri baru tahun ini dengan tahun lalu. Jika tahun lalu MPLS dilakukan selama 5 hari, maka tahun ini MPLS diagendakan akan dilaksanakan selama 6 hari. “Kita mengadakan MPLS selama 6 hari, dimana 3 hari para santri diagendakan menjalani materi terkait karakter Ikhlas, Jujur, dan Tawadhu, secara indoor dan 3 hari lainnya akan diadakan materi mengenai karakter Disiplin, Berani, dan Tangguh, secara outdoor di Bandung,” ujar Ustaz Irwan.

 Menurut Ustaz Irwan, panitia MPLS dan pihak sekolah sepakat bergabung dengan tim outdoor MPLS SMA dan SMK Bandung karena mereka dinilai sudah memiliki struktur yang baik untuk pelatihan outdoor. “Kita berpatokan dengan apa yang selalu dikatakan Pembina Daarut Tauhiid, K.H. Abdullah Gymnastiar untuk melakukan apa yang disebut ATM. Amati, Tiru, dan Modifikasi. Maka dari itu kami menilai tidak ada salahnya untuk mengikuti MPLS gabungan dengan tim Bandung tahun ini, dan mudah-mudahan tahun selanjutnya kita bisa adakan outdoor MPLS secara mandiri,” katanya.

 Sesuai dengan konsep pengajaran di SMA Adzkia Islamic School dan tema dari MPLS tahun ini, diharapkan santri baru bisa mengetahui bagaimana budaya Darut Tauhid secara keseluruhan, serta paham benar akan tujuan utama mereka datang ke sekolah ini. Dituturkan Ustaz Irwan, untuk tahun ajaran 2017-2018 ini terhitung ada 58 santri (22 ikhwan dan 36 akhwat) yang nantinya akan menjalani kegiatan belajar dan mukim di SMA Adzkia Islamic School. 

Tak hanya datang dari kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), para santri baru ini juga datang dari berbagai wilayah, diantaranya Cianjur, Yogyakarta, dan Lampung. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, santri baru bisa mengaplikasikan penekanan karakter BAKU (Baik dan Kuat) selama menjalani kegiatan belajar dan mukim disini, serta dapat mengaplikasikannya diluar area sekolah, khususnya di kehidupan sehari-hari,” tutup Ustaz Irwan. (HumAdz)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415