TERPILIH JADI KETUA OSIS, BARIQ-MUHIB UTAMAKAN PROGRAM BAHASA

ADZKIA – Pesta Demokrasi di SMA Adzkia Daarut Tauhiid untuk memilih Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Tahun Ajaran 2019/2020 telah usai. Dari empat pasang calon yang diusung, yaitu Jafar-Wildan, Bariq-Muhib, Firza-Jorgha, Iman-Noufal, perolehan suara di SMA Adzkia akhirnya dimenangkan oleh pasangan Bariq-Muhib.

Dua siswa kelas XI MIPA ini pun terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Adzkia periode 2019/2020. Diantara berbagai program yang diusung, pasangan ini menjadikan Program Bahasa sebagai program utama yang akan dijalankan dalam waktu dekat. “Kita ingin lebih menguatkan program yang sudah ada,” ujar Bariq, Kamis (21/11).

Menurut Bariq, akan ada beberapa perubahan terkait program Bahasa yang nantinya akan digiatkan olehnya dan anggota OSIS terpilih. Tidak hanya melakukan perubahan teknis penerapan bahasa asing di lingkungan SMA Adzkia, Bariq juga akan memilih jasus ataupun komisi kedisiplinan, agar pelaksanaan program bahasa lebih maksimal. “Program Bahasa yang sudah dilaksanakan di hari Kamis dan Jumat, nanti akan dilaksanakan pekanan. Jadi misal sepekan pertama siswa diajarkan vocabulary (kosakata) maupun mufrodat, pekan berikutnya, vocab maupun mufrodat yang sudah didapat bisa diaplikasikan dalam praktik berbahasa asing,” kata Bariq.

Cara ini dinilai Bariq lebih efektif dalam membuat siswa aktif menggunakan bahasa asing, dibandingkan metode yang tahun ini sudah diaplikasikan. “Mudah-mudahan dengan adanya perubahan, bisa menjadikan lingkungan Adzkia menjadi lingkungan yang aktif berbahasa internasional, baik Bahasa Inggris, maupun berbahasa Arab,” pungkasnya. (HumAdz)

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415