USUNG 4 CALON PEMIMPIN, PEMIRA DI ADZKIA BERLANGSUNG LUBER-JURDIL

Print

ADZKIA – Pesta Demokrasi di SMA Adzkia Daarut Tauhiid berlangsung lancar. Mengusung asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia serta Jujur dan Adil, pemilihan raya (Pemira) pemimpin organisasi siswa intra sekolah (OSIS) untuk satu tahun ke depan tersebut berjalan lancar.

Proses pemungutan suara pun dapat dikatakan tak memakan waktu lama. Dimulai oleh pencoblosan surat suara dari 4 calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS, maka pemungutan suara dinyatakan resmi dilaksanakan. Pemungutan suara pun dilanjutkan oleh Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Kesiswaan serta para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) diikuti 137 siswa di bilik-bilik mini yang sudah disediakan, “Alhamdulillah untuk pemimpin organisasi Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR) sudah terpilih pekan kemarin melalui pemilihan internal. Hari ini kita khusus memilih calon pemimpin OSIS,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Kesiswaan, Ustazah Rina Nurutami, Rabu (20/11).

Menurut Ustazah Rina, proses Pemira yang telah berjalan satu pekan ini (11-16/11), mulai dari pemilihan bakal calon, kampanye, serta diskusi umum oleh bakal calon, dapat menjadi ajang pembelajaran bagi siswa SMA Adzkia. “Ada empat calon yang diusung kali ini, yaitu Jafar-Wildan, Bariq-Muhib, Firza-Jorgha, Iman-Noufal. Keempat-empatnya memiliki kredibilitas yang baik, dan mereka layak menjadi pemimpin. Namun nanti pasti ada yang lebih unggul berdasarkan pilihan semua siswa, ”tuturnya.

Tidak hanya sekedar pemilihan calon pemimpin organisasi, ajang Pemira juga diharapkan dapat dijadikan pengalaman, karena sehebat apapun calon pemimpin yang ada, jika tidak dipilih oleh rakyat, dalam hal ini siswa, maka tidak akan menjadi pemimpin. “Menjadi pemimpin sejatinya adalah menjadi pelayan. Jadi siapa pun yang memimpin nantinya, harus memiliki jiwa melayani, saat nanti mengemban amanah, dan tentunya ya harus amanah saat menjalankan tugas dan mampu menerima aspirasi yang disampaikan oleh seluruh siswa. Yang terpenting adalah, pemimpin terpilih nanti harus dapat menjalankan program kerja yang sudah dijanjikan,” ungkap Ustazah Rina.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Osis Terpilih tahun sebelumnya, tahun 2019-2020, Leo Kurniawan. Siswa yang saat ini duduk di kelas XII IPS tersebut berharap melalui Pemira ini, nantinya dapat lahir generasi penerus yang lebih baik amanah, istiqomah, dan mujahadah. Ia pun berpesan agar program yang telah berjalan di masa kepengurusannya dapat diteruskan. “Contohnya seperti penerapan bahasa asing di sekolah. Harapannya dapat lebih mengembangkan penerapan bahasa asing, baik bahasa Arab maupun bahasa Inggris lebih,” pungkas Leo. (HumAdz)