LOLOS TINGKAT KOTA, LAILA SIAPKAN DIRI MAJU SELEKSI JUMBARA PMR PROVINSI

ADZKIA – Vakum menyumbang prestasi sejak libur lebaran Idul Adha kemarin, siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali memberikan kabar gembira bagi almamaternya. Tak hanya ingin unggul dalam prestasi akademik, kepramukaan, seni dan olahraga, sekolah binaan KH Abdullah Gymnastiar ini juga mencoba untuk unggul dalam bidang kesehatan.

“Alhamdulillah kita berhasil lolos untuk seleksi Jumbara III PMR (Palang Merah Remaja) tahap II, tingkat kota Tangerang Selatan. Dari SMA Adzkia kita mengirimkan dua kontingen dari kelas XI, yaitu Sadin Yusuf Ardhika dan Laila Rahayu,” ujar Pembina Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) SMA Adzkia, Ustazah Siti Rusmini, Selasa (13/8). Jumbara sendiri dijelaskan Ustazah Siti merupakan singkatan dari Jumpa Bhakti Gembira. “Kalau Pramuka kan punya Jambore, sebagai ajang kumpul anggotanya. Nah, di PMR, kita punya Jumbara,” jelasnya.

Peserta seleksi Jumbara tingkat kota, dituturkan Ustazah Siti merupakan perwakilan di setiap sekolah yang memiliki organisasi PMR. Setelah lolos seleksi tahap I, berupa tes pengetahuan dengan wawancara dan tes tertulis, selanjutnya kontingen masing-masing sekolah ini maju ke seleksi kedua, yaitu dengan dilihat pengetahuan terkait PMR. Tidak hanya itu, mereka juga wajib menyampaikan dalam bentuk presentasi. “Alhamdulillah di tahap ini kita lolos. Selanjutnya akan ada training center-training center yang akan diikuti sebelum masuk tahap karantina dan di akhir akan mewakili Kota Tangerang Selatan untuk bertemu perwakilan kontingen se-Provinsi Banten dalam pelaksanaan Jumbara di Puspiptek (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) tanggal 15-19 September mendatang, ” ungkapnya.

Beberapa Training Center yang akan diikuti siswi asal Bandung ini selanjutnya adalah Pengembangan Kapasitas, Dinamika Kelompok, Hasta Karya dan Kreatifitas, serta Keterampilan Bahasa dan Penyajian Media. Seleksi Tahap I sendiri dikatakan Ustazah Siti diikuti oleh 74 orang, dari 39 sekolah untuk tingkat Madya (jenjang SMP) dan Wira (jenjang SMA). “Yang lolos di Tahap II untuk tingkat Wira ada 23 orang, dari 16 Sekolah se-Tangerang Selatan, dan Alhamdulillah salah satunya adalah perwakilan dari sekolah kita atas nama Laila Rahayu. Semoga usaha Laila untuk bisa mewakili sekolah kita menuju Jumbara III PMR ini dipermudah oleh Allah SWT, dan diberikan hasil terbaik menurutNya, ” pungkasnya. (HumAdz)

 

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415