HARI GURU, SISWA ADZKIA BERI KEJUTAN ISTIMEWA

ADZKIA – Ada pemandangan unik di SMP-SMA Adzkia Daarut Tauhiid, Senin (26/11). Kegiatan Upacara yang lazimnya berjalan dengan siswa menjadi petugas pelaksana Upacara, kini tampak berbeda dari biasa.

Tidak hanya amanah sebagai Pembina Upacara saja yang dilaksanakan oleh tim Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) SMP-SMA Adzkia. Selama upacara berlangsung, para Pahlawan tanpa tanda jasa ini pun diamanahkan siswa, khususnya Pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) untuk menjadi Petugas Upacara. “Ada yang khusus pada pelaksanaan upacara hari ini. Bisa dibilang, semua tugas saat pelaksanaan bendera berlangsung, dilakukan oleh GTK,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Kesiswaan, Ustaz Irwan Gunawan.

Hampir semua tugas diisi oleh GTK. Mulai dari menjadi Pemimpin Upacara, Dirjen, Pengibar Bendera Merah Putih, Pembaca Tekad Kehormatan, Pembaca Protokol,  Tilawah, Pemimpin Barisan Ikhwan, dan Pemimpin Barisan Akhwat. “Tak ketinggalan tim Paduan Suara. Semua ditugaskan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan. Jadi khusus hari ini, siswa hanya menjadi peserta Upacara,” kata Ustaz Irwan sembari tersenyum. Menurut pria yang sehari-harinya mengampu mata pelajaran Bahasa Arab di SMA Adzkia ini, ide agar seluruh GTK menjadi petugas saat upacara berlangsung sebenarnya merupakan bentuk rasa syukur di momen langka yang hanya terjadi setahun sekali. 

Saat seluruh tim GTK berada di lapangan untuk melaksanakan amanah sebagai petugas upacara bendera, beberapa siswa pun mempersiapkan semua kejutan, di ruang guru yang ada di lantai dua. Begitu upacara selesai, dan para GTK naik ke lantai dua, di atas meja sudah ada sepotong kue dan setangkai mawar diikat dengan balon yang tergantung di langit-langit ruangan, disertai ucapan Selamat Hari Guru. Ustazah Arista Zendhis, Guru Mata Pelajaran Biologi mengungkapkan, ia agak terharu dengan apa yang dilakukan anak-anak pagi ini.

“Begitu masuk ruangan ada notes yang tertempel di tangkai mawar. Walau tidak menyangka kejutannya akan berbentuk seperti ini tahun ini, tapi saya mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan apresiasi yang diberi siswa tidak hanya dilakukan hari ini saja. Namun juga di hari-hari lainnya. Harapannya, ya itu tadi, jangan hanya di hari Guru saja, mereka menghormati guru, namun diimplementasikan setiap hari, bahkan ketika mereka sudah lulus dan menjadi alumni,” pungkas Ustazah Arista. (HumAdz)

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415