53 SISWA SMA ADZKIA RESMI JADI ANGGOTA AMBALAN

Foto by : M Rifa'i

ADZKIA – Organisasi Pramuka SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali melantik tamu ambalan calon tingkat penegak, Jumat (9/11). Mengusung tema ‘Membangun Solidaritas dan Jiwa Kepenegakan dalam Kepramukaan, 53 siswa yang terdiri dari 51 siswa kelas X, dan 2 siswa kelas XI ini pun resmi menjadi anggota Ambalan Pramuka SMA Adzkia.

“Kegiatan ini berlangsung hanya satu hari, dimulai sejak Jumat Sore hingga pukul 10 malam,” tutur Pembina Pramuka SMA Adzkia, Ustazah Santi Puspasari, Senin (12/11). Menurut Ustazah Santi, pelantikan tamu ambalan ini sebenarnya lebih seperti ucapan selamat datang kepada anggota Pramuka SMA Adzkia yang berada di kelas X. “Jika di Sekolah kita ada Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD), pelantikan ini kurang lebih berupa ucapan selamat datang di dalam Organisasi Pramuka,” katanya menjelaskan.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan santri dalam kegiatan pelantikan kemarin diantaranya adalah Long March dari satu pos ke pos lain, untuk menguji pengetahuan siswa terkait materi kepramukaan. “Materi yang diuji kemarin ada pengamatan, Sandi Ambalan, serta Uji Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) seperti Dasa Dharma dan Tri Satya,” ungkap Ustazah Santi.

Perempuan yang sehari-harinya mengampu mata pelajaran Sosiologi di SMA Adzkia ini mengatakan, pelantikan tamu ambalan ini juga penting untuk menjadi batu loncatan kenaikan tingkat, dari ambalan Penegak menjadi Bantara. “mudah-mudahan setelah dilantik, mereka siap menjadi calon penegak yang bertanggung jawab,” pungkas Ustazah Santi. (HumAdz)

 

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415