ADZKIA - Sekolah Kader SMA Adzkia Islamic School kembali menggelar kegiatan Student Learning Skill (SLS). Pelatihan yang digelar satu semester sekali ini digagas untuk meningkatkan kemampuan siswa diluar kegiatan belajar mengajar (KBM).

Dalam sesi SLS semester ini, siswa sekolah kader yang berada di bawah naungan Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil Aalamiin tersebut diajarkan bagaimana cara agar dapat menghafal Al-Quran menggunakan Metode Jaritmatika.

“Latihan menghafal Al-Quran menggunakan metode ini dipilih sebagai materi workshop setelah melihat hasil rekomendasi siswa pada kegiatan SLS sebelumnya,” ujar Panitia Kegiatan Student Learning Skill, Ustazah Meliyani, Kamis (10/2). Berdasarkan data yang direkap oleh tim panitia, setidaknya 34 persen siswa diungkapkan Ustazah Meliyani merekomendasikan panitia agar menggelar workshop untuk melatih kemampuan menghafal.

ADZKIA - Meski tampak sederhana, tidak semua orang dapat menerapkan pola hidup sehat. Mendukung program Giat Kesamaptaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Jumat (28/1) Sekolah Kader SMA Adzkia Islamic School mengadakan Sosialisasi Pola Hidup Sehat.

“Salah satu goal ataupun output dari penerapan kurikulum Sekolah Kader SMA Adzkia, selain menghasilkan lulusan yang memiliki Salimul Aqidah, Shahihul Ibadah, Matinul Khuluq, Tahfizul Qur’an, dan berprestasi secara akademik, siswa juga diharapkan dapat samapta secara jasmani. Dengan begitu siswa dituntut untuk memiliki fisik yang sigap, tegap, dan bugar. Untuk mendukung program ini, maka tim manajemen juga mencoba untuk menerapkan hal sama, kepada Guru dan Tenaga Kependidikan,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Humas, Nawang Fatma Putri.

Menurut Nawang, untuk mendukung program Sekolah Kader, tidak hanya siswa yang dituntut untuk samapta (sigap dan bugar), namun juga seluruh elemen civitas yang ada di Sekolah. Nawang menuturkan manajemen SMA Adzkia sudah membuat program sedemikian rupa, untuk bisa mendukung giat kesamaptaan yang diikuti oleh GTK. “Di awal, sebelum memulai program kesamaptaan yang direncanakan setiap pekan sekali, yaitu di hari jumat, dan program workout harian, kita melakukan pendataan awal kebugaran tubuh,” ungkapnya.

ADZKIA - 45 Siswa Sekolah Kader SMA Adzkia Islamic School mengikuti Sidang Karya Tulis (KT). Hasil kerja keras yang telah mereka persiapkan sejak empat bulan silam tersebut kini dipertanggungjawabkan di depan dua Dewan Penguji dan dua Pembimbing.

Ketua Pelaksana kegiatan Sidang Karya Tulis, Ustaz ahmad Najib menuturkan, agenda rutin tahunan ini diselenggarakan selama empat hari, Senin-Kamis (24-27/1). “Sidang karya tulis ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat wajib siswa sebelum kelulusan. Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini, siswa dapat mulai belajar menulis dan menghasilkan karya, serta yang terpenting, waktu kelulusan ada karya yang dimiliki,” ujar Ahmad Najib, saat ditemui Senin (31/1).

 ADZKIA - Meski tampak sederhana, berbicara di depan umum bukanlah suatu hal yang mudah. Tak semua orang dapat menjadi pembicara yang baik, jika sudah berdiri di atas panggung, dan di depan khalayak ramai.

Terlebih lagi, berbicara di depan umum dengan menggunakan bahasa asing, baik bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Jepang. Kemampuan public speaking ini tentu harus diasah sedemikian rupa, agar dapat terlatih. Mengakomodir hal tersebut, Sekolah Kader SMA Adzkia Islamic School menggelar perhelatan Muhadharah, Sabtu (15/1) malam kemarin.

Page 1 of 25

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415