ADZKIA - Jauhnya jarak yang ditempuh dari Sumatera Selatan ke Tangerang Selatan tak membuat Muhammad Doni berkecil hati untuk bisa mendapatkan pendidikan. Berbekal dukungan penuh dari Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli), bersama 43 siswa yang berasal dari berbagai daerah berbeda lainnya, Doni, sapaan akrab laki-laki kelahiran Srijaya Makmur, 29 November 15 tahun silam tersebut, tetap semangat mengikuti kegiatan demi kegiatan pada agenda Masa Taaruf Santri Baru (MATABA) di Sekolah Kader SMA Adzkia Islamic School.

Mengusung tema “Berkarakter, Tangguh, dan Mandiri”, kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan selama tujuh hari, Kamis - Rabu (14-20/7). “Kegiatan tiga hari pertama, kita rangkum dalam Mataba Indoor dan dilaksanakan di dalam lingkungan sekolah, sementara tiga hari selanjutnya kita rangkum dalam kegiatan Diklat Karakter Baku yang dilaksanakan di Gunung Bunder, Bogor,” ujar Ketua MATABA 2022 SMA Adzkia, Ustazah Santi, Rabu (20/7).

ADZKIA – Prosesi wisuda yang ditunggu-tunggu siswa kelas IX dan XII Adzkia Islamic School Pesantren Daarut Tauhiid pun tiba. Setelah di tahun sebelumnya menggelar kegiatan Wisuda secara daring, akhirnya manajemen SMP-SMA Adzkia memberanikan diri untuk mengadakan kegiatan pelepasan santri secara offline.

Meski lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan wisuda sempat diguyur hujan selama beberapa menit, kegiatan tetap berlangsung khidmat, tanpa kehilangan makna. Diawali oleh Kirab Wisudawan, generasi penghafal Quran yang telah tiga tahun menimba ilmu di sekolah binaan Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil Alamin ini tampak melangkah beriringan dengan pasti menuju lokasi Wisuda.

Di tahun ajaran 2020/2021, Sekolah Kader yang operasional pendidikannya didanai oleh Daarut Tauhiid Peduli ini meluluskan 80 siswa, dengan total siswa dari jenjang SMP sebanyak 35 orang dan dari jenjang SMA sebanyak 45 orang. “Alhamdulillah hari ini telah terlaksana kegiatan wisuda akbar, yang dilakukan secara serentak, baik dari jenjang SMP maupun SMA,” ujar Kepala SMA Adzkia, Ustaz Irwan Gunawan, Rabu (15/6).

ADZKIA – Adzkia Islamic School kembali menggelar prosesi wisuda. Meluluskan 35 siswa sebagai alumni jenjang SMP dan 45 siswa alumni jenjang SMA, perhelatan yang digelar satu tahun sekali ini dihadiri pula oleh KH Abdullah Gymnastiar.

Usai prosesi pengalungan medali wisuda, Pembina Pondok Pesantren Daarut Tauhiid yang akrab disapa Aa Gym tersebut sempat menyelipkan pesan agar para alumni tetap mengamalkan konsep 3 Sa, seperti yang selama ini telah diajarkan. “Senantiasa ingat 3 Sa, dan amalkan. Saya aman bagimu, dalam artian tidak merugikan orang lain, Saya menyenangkan bagimu, dan saya bermanfaat bagimu,” tutur Gurunda Aa Gym, Rabu (15/6).

Tak hanya berpesan agar tetap mengamalkan 3 Sa meski tak lagi menjadi siswa Adzkia, Kyai berdarah Sunda juga mengingatkan agar para wisudawan tak sombong meski telah menyelesaikan pendidikan dan memiliki hafalan. “Wisuda sejatinya juga merupakan ujian. Jangan pernah meremehkan yang hafal 2 juz, karena bisa jadi amalannya lebih banyak. Bagi yang hafal banyak juz juga ini bisa jadi merupakan ujian. Allah tidak melihat casing, harta gelar, pangkat, jabatan, kedudukan, popularitas,” ujar beliau.

ADZKIA – Sekolah Kader SMA Adzkia Islamic School kembali melakukan terobosan. Tidak hanya mendidik siswa untuk menjadi Ahli Fikir dan Ahli Dzikir, sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil ‘Alamin ini juga berusaha melatih siswa untuk menjadi Ahli Ikhtiar.

Wakil Kepala SMA Adzkia Bidang Humas, Nawang Fatma Putri menuturkan, untuk mewujudkan hal tersebut, ia dan tim Humas mulai menggerakkan keinginan siswa  jadi pengusaha dengan menggelar Workshop Entrepreneur. “Program ini merupakan salah satu program yang akan digelar secara rutin untuk melatih dan meningkatkan life skill siswa. Targetnya, dengan mengikuti berbagai Workshop bertema Mandiri dengan Berwirausaha ini, siswa SMA Adzkia dapat memiliki berbagai pilihan usaha, usai lulus dari SMA Adzkia,” ujarnya, Senin (11/4).

Page 1 of 26

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415