Upacara Bendera Pagi di Hari Senin
GTK Ikhwan
GTK Akhwat
Sidang Karya Tulis
Muhadhoroh
Holaqoh Quran
Pelatihan Life Skill
Kegiatan Belajar Santri
Hari Guru
Apel Pagi Santri
Pelatihan Pramuka

ALHAMDULILLAH, 4 SISWA SMA ADZKIA LOLOS SNMPTN

ADZKIA – SMA Adzkia Islamic School kembali mendapat kabar gembira. Setelah 20 siswa sekolah binaan Yayasan Daarut Tauhiid tersebut mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Februari lalu, empat siswa diantaranya dinyatakan lulus seleksi oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)  pada Senin (22/3) kemarin.

“Alhamdulillah kemarin dapat informasi jika ada empat orang siswa SMA Adzkia yang berhasil lolos SNMPTN,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Kesiswaan, Ustazah Rina Nurutami, Kamis (25/3). Empat siswa tersebut diantaranya adalah Jorgha Akram Aryandi diterima di jurusan Teknik Komputer Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru, Dhea Amanda Astuti diterima di jurusan Teknik Elektro Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Karina diterima di jurusan Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya (UNSRI), dan Lisda Fernanti jurusan Pendidikan Ekonomi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Baca Juga : MAU MASUK PTN? BEGINI 5 KIAT DARI ALUMNI ADZKIA

Hal ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi SMA Adzkia. Pasalnya, tahun ajaran 2019/2020 kemarin, siswa yang lulus SNMPTN berjumlah tiga orang. “Alhamdulillah ada kenaikan satu orang dari tahun lalu,” jelas Ustazah Rina. Perempuan berdarah Betawi yang sehari-harinya mengampu mata pelajaran Bimbingan Konseling ini menuturkan, semakin banyak siswa yang berhasil lulus SNMPTN, maka kesempatan bagi adik kelas untuk dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut juga semakin terbuka lebar. Tidak hanya itu saja, menurut Ustazah Rina, kredibilitas sekolah juga akan semakin diakui, karena dapat menghantarkan siswanya hingga berhasil lulus ke PTN.

Baca Juga : ALHAMDULILLAH, 16 SISWA SMA ADZKIA BERHASIL LULUS PTN

Diungkapkan Ustazah Rina, selain mendaftar ke PTN melalui jalur SNMPTN, beberapa siswa Adzkia lainnya juga ada yang berencana untuk mendaftar ke Akademi Polisi (Akpol), dan melanjutkan studi ke Timur Tengah (Yaman, dan Turki).

“Mudah-mudahan dengan lulusnya empat siswa ini, adik-adik kelas yang saat ini duduk di kelas XI dan X dapat menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk lebih giat lagi belajarnya. Apalagi untuk lulus SNMPTN, saingannya tidak main-main karena pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. Sementara bagi siswa yang sudah mengikuti seleksi dan belum lulus, jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk dapat melaju ke PTN favorit, melalui jalur lain seperti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), atau melalui jalur mandiri.” (Nawang)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

  • APRIL, PROGRESS PEMBANGUNAN MASJID DT SERUA CAPAI 74%

    Bergerak pelan namun pasti, pembangunan Masjid Al Hadi Pesantren Daarut Tauhiid Serua pada awal April 2022 telah mencapai progress 74 persen. Memanfaatkan momentum Ramadhan, Lembaga Strategis dan Wakaf Daarut Tauhiid Jakarta kembali mengajak jamaah di seluruh wilayah Indonesia untuk ikut serta dalam berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al Hadi, dengan gotong royong patungan wakaf mulai Rp 10 ribu setiap hari.

    “Alhamdulillah saat ini progress pembangunan sudah memasuki angka 74 persen dan sedang dalam tahap pemasangan keramik lantai dasar,” ujar Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al hadi Daarut Tauhiid Serua, Ustaz Lukman Hakim, Rabu (6/4). Pria yang juga diamanahi sebagai Kepala Kantor DT Jakarta ini menuturkan, masjid yang dibangun di atas lahan seluas 2.270 meter persegi ini digadang mampu menampung 1.500 jamaah, selain digunakan untuk aktivitas santri SMP SMA Adzkia Islamic School.

  • ALHAMDULILLAH, 5 SISWA SMA ADZKIA LOLOS SNMPTN

    ADZKIA – SMA Adzkia Islamic School kembali mendapat kabar gembira. Setelah 20 siswa sekolah binaan Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil ‘Alamin tersebut mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Februari lalu, lima siswa diantaranya dinyatakan lulus seleksi oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)  pada Selasa (29/3) kemarin.

    “Alhamdulillah kemarin dapat informasi jika ada lima orang siswa SMA Adzkia yang berhasil lolos SNMPTN,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Kesiswaan, Ustazah Rina Nurutami, Rabu (6/4). Lima siswa tersebut diantaranya adalah Frury Athar Utama kelas XII MIPA (Program Studi Teknologi Rekayasa Manufaktur - Poltek Manufaktur Bandung), Nurul Jannah kelas XII IPS (Jurusan Manajemen - Universitas Sriwijaya), Desma Aulia Safitri kelas XII IPS (Prodi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relation - Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati Bandung), Rabiah Fajriah kelas XII MIPA (Prodi Hukum - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa), dan Ilma Nur Firdaus dari kelas XII IPS (Prodi Pendidikan Sejarah - Universitas Pendidikan Indonesia Bandung).

Media Sosial

  YTube: SMA Adzkia Islamic School      IG:  @smaadzkiadt         Fb: Adzkia DT 

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415