Apel Pagi Kelas X - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Adzkia Islamic School
Sosialisasi Hari Wajib Berbahasa Inggris dan Aran oleh tim Pengembangan Bahasa
Agenda Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani
Kegiatan Musyawarah Anggota Organisasi
Siswa Baru Akhwat Kelas X, usai Apel Pagi
Siswa Baru Ikhwan Kelas X, usai Apel Pagi
Ahlan wa Sahlan, Selamat Datang, Siswa Baru Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid
Agenda Rutin di Hari Jumat, Senam Kesegaran Jasmani
Persiapan Diklat Luar Ruang di Bandung, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
Apel Pagi Siswa Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid

ALHAMDULILLAH, ADZKIA AKAN PUNYA RUANG KELAS BARU

ADZKIA – Lembaga Aset dan Wakaf Yayasan Daarut Tauhiid mulai melakukan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di Adzkia Islamic School. Pembangunan yang diperkirakan menghabiskan dana 2,3 M ini diestimasi akan selesai dalam waktu kurang lebih empat bulan.

“Alhamdulillah saat ini progress pembangunan untuk tahap I sudah mencapai 54,1% dan sekarang sedang di tahap pengecoran kolom lantai dua, dan Dinding Penahan Tanah (DPT),” ujar Ketua Pembangunan Masjid dan Ruang Kelas Baru Pesantren Daarut Tauhiid Serua, Ustaz Lukman Hakim, Kamis (11/2). Menurut Ustaz Lukman, gedung yang baru dibangun ini nantinya akan diperuntukkan sebagai ruang kelas baru bagi siswa siswi SMP SMA Adzkia.

Sebelum memiliki ruang kelas baru, siswa di sekolah beasiswa naungan Yayasan Daarut Tauhiid ini belajar di saung-saung yang dibangun sementara di area Pondok Pesantren. Pembangunan gedung baru yang dilakukan dua tahap ini diperkirakan Ustaz Lukman akan selesai di bulan April 2021 untuk tahap pertama. “InshaaAllah akan dibangun empat lantai nantinya. Untuk tahap I kita baru buat dua lantai, karena anggaran yang tersedia sejumlah 1 M. Nanti begitu ada anggaran lagi, kita lanjutkan ke tahap II. Hingga saat ini kita masih terus melakukan penggalangan dana, dan jika dana sudah terkumpul, maka akan dilanjutkan pembangunannya,”ungkapnya.

Dituturkan Ustaz Lukman, semua lantai yang dibangun saat ini nantinya akan diperuntukkan sebagai Ruang Kelas Baru. Pihaknya juga menuturkan, jika selain anggaran, kendala yang ada lainnya adalah faktor cuaca. Hal tersebut juga diungkapkan Site Manager Ruang Kelas Baru, Ustaz Hikmat. Menurutnya, pekerjaan yang memakan waktu cukup lama ada di bagian pengeboran pondasi strauss pile dan saat pengeboran awal, di pile cap. “Mudah-mudahan hingga nanti selesai tidak ada kendala berarti yang tidak bisa dipecahkan bersama,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar pendanaan juga terus lancar, agar tim yang bekerja di lapangan bisa segera memesan barang secepatnya. “Kalau ada bahan, pengerjaannya dapat terus dilanjutkan, sehingga manfaat pembangunan gedung baru ini pun akan segera dapat dirasakan oleh siswa,” pungkasnya.

Selain pembangunan Ruang Kelas Baru untuk SMP-SMA Adzkia Islamic School, saat ini Ustaz Lukman juga mengatakan, ia dan tim sedang melakukan pembangunan Masjid Pesantren Daarut Tauhiid Serua. “Iya, memang berbarengan prosesnya. Kami  dari Tim Panitia Pembangunan dan Daarut Tauhiid Peduli juga saat ini masih membuka kesempatan bagi jamaah yang ingin mendonasikan uang maupun material bahan bangunan untuk membantu proses pembangunan yang saat ini sedang berjalan,” tutur Lukman.

Tidak hanya itu, Ustaz Lukman juga mengatakan bahwa ia dan timnya akan terus berikhtiar hingga pembangunan seluruh gedung yang mendukung proses belajar mengajar di SMP SMA Adzkia Pesantren Daarut Tauhiid Serua ini selesai dibangun seluruhnya. Ia pun menambahkan jika timnya masih membuka kesempatan bagi jamaah yang ingin berkontribusi mendonasikan rezekinya untuk Wakaf Ruang Kelas Baru Adzkia Islamic School melalui nomor rekening BCA 210.3030.366 an Yayasan Daarut Tauhiid, dengan konfirmasi ke kontak 0852 8910 3333.

“Santri di Pesantren DT Serua ini merupakan siswa dengan program beasiswa yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. Selain itu, seluruh siswanya merupakan hafidz hafidzah (penghafal Alquran), sehingga Inshaaallah donasi dari jamaah mendapatkan keberkahan dari Allah. Semoga setiap harta yang diwakafkan mengalir pahalanya, sebagai shadaqah jariyah yang menjadi bekal untuk kepulangan ke akhirat, Aamiin,” ungkap Ustaz Lukman menutup wawancara. (Nawang)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

  • SMA ADZKIA BUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU

    ADZKIA - Sekolah Kader SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana pendaftaran PPDB di SMA Adzkia dibuka di bulan November, untuk Tahun Ajaran 2022/2023 pendaftaran sudah dapat dilakukan di bulan Oktober.

    “Alhamdulillah kita sudah membuka pendaftaran sejak Jumat, 1 Oktober 2021 kemarin. Pendaftaran tahun ajaran baru ini kita percepat agar dapat dilakukan serentak dengan pendaftaran sekolah di Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid Bandung. Jadi, di tanggal 1 Oktober kemarin, bukan hanya pendaftaran di Adzkia saja yang dibuka, namun juga pendaftaran sekolah-sekolah di Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil'Alamin, mulai jenjang TK/PG hingga SMA/SMK,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Humas, Nawang Fatma Putri, Rabu (5/10).

  • TAMBAH HAFALAN, 17 SISWA SMA ADZKIA IKUTI KARANTINA TAHFIDZ

    ADZKIA – Tujuh Belas siswa SMA Adzkia Islamic School dari kelas X hingga XII mengikuti kegiatan Karantina Tahfidz. Program yang biasanya digelar dengan mengumpulkan siswa dalam satu area khusus, serta dibatasi dalam melaksanakan kegiatan lain agar dapat fokus murojaah (mengulang hafalan) dan mencapai target hafalan ini kini diikuti oleh siswa melalui berbagai aplikasi daring yang memungkinkan seperti Video Call maupun Zoom Meeting.

    “Alhamdulillah kita sudah mulai sejak kemarin Rabu kemarin untuk pembukaan kegiatan, dan akan terus dilaksanakan hingga 20 April mendatang,” ujar Admin Bidang Kepengasuhan SMA Adzkia Islamic School, Ustazah Luthfiyah Nur Azizah, Kamis (8/4). Menurut Ustazah Luthfi, program Karantina Tahfidz ini diselenggarakan untuk menuntaskan hafalan santri SMA Adzkia. “Capaian hafalan sesuai dengan target juga merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa kelas XII, dimana target hafalan setelah lulus dari SMA Adzkia untuk Tahun Ajaran 2020/2021 adalah minimal 2 Juz,” tambahnya.

    Untuk siswa yang saat ini masih duduk di bangku kelas X dan XI, setiap tahunnya ditargetkan dapat menghafal minimal 1 Juz. Perempuan kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini juga mengungkapkan, selama ini program Karantina Tahfidz dinilai cukup efektif untuk membantu menambah hafalan siswa. Perkembangan jumlah setoran hafalan pun diutarakan Ustazah Luthfi meningkat pesat, karena bisa dikatakan, saat berada dalam masa karantina Tahfidz, siswa meluangkan waktu lebih banyak dari biasanya, agar dapat fokus menghafal.

Media Sosial

  YTube: SMA Adzkia Islamic School      IG:  @smaadzkiadt         Fb: Adzkia DT 

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415