ALHAMDULILLAH, 16 SISWA SMA ADZKIA BERHASIL LULUS PTN

Print

ADZKIA – Jalan siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) semakin terbuka luas. Pasalnya, dari berbagai seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri untuk Tahun Ajaran 2019/2020, ada 16 siswa yang lulus dan berhasil masuk PTN.

“Alhamdulillah untuk tahun ajaran ini ada 16 siswa yang membawa kabar bahagia, dapat lulus PTN,” ujar Guru Bimbingan Konseling SMA Adzkia, Ustazah Rina Nurutami, Selasa (16/9). Siswa yang lulus ke PTN ini dituturkan Ustazah Rina berhasil masuk PTN melalui berbagai jalur, diantaranya Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), dan Ujian Mandiri.

Menurut Ustazah Rina, semakin banyak siswa dari suatu sekolah yang berhasil lulus masuk ke PTN, maka akan semakin besar juga kans atau kesempatan bagi adik kelasnya untuk bisa masuk ke PTN. “Kredibilitas sekolah juga diakui karena bisa menghasilkan lulusan ke Perguruan Tinggi Negeri,” ungkapnya. Diantara 16 siswa yang lulus dari SMA Adzkia tahun ajaran 2019/2020, kabar baik datang dari 4 alumnus, yaitu dua orang siswa yang lulus SMA di tahun ajaran 2017/2018 atas nama Adinda Indah Kurniasih (Universitas Islam Negeri Jakarta, Prodi Pendidikan Kimia) dan Atina Putri Eryda (UIN Jakarta, Prodi Ilmu Perpustakaan), serta dua orang siswa yang lulus SMA di tahun ajaran 2018/2019 atas nama Aufa Dery Arvinda (Universitas Malikussaleh, Prodi Kedokteran), dan Nabilah Inayah (Poltek Negeri Jakarta, Prodi MICE).

“Tahun ajaran sebelumnya, siswa SMA Adzkia yang masuk PTN hanya 9 orang, yaitu lulus seleksi di Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Sumatera, dan Universitas Sebelas Maret. Sementara untuk Tahun Ajaran 2019/2020 ini, ada 16 orang siswa,” jelas Ustazah Rina. 12 Siswa yang dinyatakan lulus PTN untuk tahun ajaran 2019/2020 diantaranya;

  1. Nisryna Nur Taqiyyah (Universitas Pendidikan Indonesia, Prodi Administrasi Pendidikan)
  2. Pipit Dwi Haryani (Universitas Lampung, Prodi Pendidikan Kimia)
  3. Nurul Septyaningsih (Universitas Islam Negeri, Prodi Pendidikan Matematika)
  4. Syafa Nurul Karimah (Universitas Singaperbangsa Karawang)
  5. Qorry Aini Royan (Universitas Terbuka)
  6. Kinanthi Cahyaning Ati (Universitas Pendidikan Indonesia, Manajemen Olahraga)
  7. Darojati Kariimah (Universitas Pendidikan Indonesia, Prodi Pendidikan Sistem dan Informasi Teknologi)
  8. Devi Kurnia (Institut Teknologi Sumatera, Prodi Teknik Informatika)
  9. M Azzam Pagty (Universitas Airlangga, Prodi Ekonomi Syariah)
  10. Syauqi Azhari D. (Universitas Negeri Jakarta, Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir)
  11. M Hatta Prakasya (Universitas Negeri Jakarta, Prodi Komisi Penyiaran Islam)
  12. Zidna Shabrina (Universitas Negeri Jakarta, Prodi Pendidikan Bahasa Arab)                                                                                                            

 “Kita dari sekolah sudah berusaha sebaik mungkin untuk bisa menghantarkan mereka untuk menuju Perguruan Tinggi. Mudah-mudahan dengan lulusnya 16 orang ini, dapat memotivasi adik-adik kelasnya untuk belajar lebih giat lagi, dan mencapai target yang lebih baik,” pungkas Ustazah Rina. (HumAdz)