Apel Pagi Kelas X - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Adzkia Islamic School
Sosialisasi Hari Wajib Berbahasa Inggris dan Aran oleh tim Pengembangan Bahasa
Agenda Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani
Kegiatan Musyawarah Anggota Organisasi
Siswa Baru Akhwat Kelas X, usai Apel Pagi
Siswa Baru Ikhwan Kelas X, usai Apel Pagi
Ahlan wa Sahlan, Selamat Datang, Siswa Baru Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid
Agenda Rutin di Hari Jumat, Senam Kesegaran Jasmani
Persiapan Diklat Luar Ruang di Bandung, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
Apel Pagi Siswa Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid

KELAS INSPIRASI, SISWA ADZKIA JELAJAH KOTA BUDAYA

ADZKIA – Program kelas Inspirasi SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali berjalan. Jika di kegiatan sebelumnya program dilakukan di Tanah Pasundan, Bandung, kali ini Tim Manajemen SMA Adzkia memilih kawasan Yogyakarta dan sekitarnya sebagai lokasi Kelas Inspirasi.

“Sebenarnya kita ke Yogyakarta bukan hanya melaksanakan satu program. Selain Kelas Inspirasi, kita juga mengadakan program Goes to Campus. Makanya dalam trip ini kita selipkan kegiatan mengunjungi kampus yang ada di Yogyakarta,” ujar Ketua Panitia Kelas Inspirasi dan Adzkia Goes to Campus, Ustaz Gunawan Setiaji, Rabu (24/4). Program yang dicanangkan sebagai variasi pembelajaran sekolah ini kontan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari siswa SMA Adzkia.

Pasalnya, tak hanya dapat mengunjungi sejumlah tempat menarik yang menjadi lokasi pembelajaran nyata, mereka juga bisa melihat secara langsung apa yang selama ini diajarkan di kelas. “Selama empat hari tiga malam nanti, 108 siswa yang terdiri dari 50 siswa kelas X dan 58 siswa kelas XI ini akan mengunjungi kurang lebih 7 destinasi, diantaranya Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD), Museum Dirgantara, Keraton Yogyakarta, Lava Tour Lereng Gunung Merapi, Pabrik Bakpia, Malioboro, Candi Borobudur, serta beberapa tempat lain,” kata Ustaz Gunawan menjelaskan.

Program Kelas Inspirasi dan dan Goes to Campus ini dituturkan Ustaz Gunawan bukan tanpa alasan. Pria Kelahiran Pangandaran yang sehari-harinya menjadi Guru Matematika di SMA Adzkia ini mengungkapkan, harapan pihak sekolah, dengan adanya kunjungan ke Universitas dan lokasi wirausaha ternama, siswa dapat lebih termotivasi untuk melanjutkan ke Universitas favorit, maupun mendirikan wirausaha mandiri.

Selain itu, siswa juga bisa mendapatkan gambaran mengenai jurusan apa yang nanti akan mereka pilih ketika mereka lulus dari SMA Adzkia. “Ingat kata-kata Ustaz Edi Abu Marwa, kalau kita mau masuk ke kampus bagus, datangi dulu tempatnya, mampir, sholawatin, foto-foto. InshaaAllah bisa menjadi penguat harapan untuk menjadi nyata,” tuturnya sambil tertawa.

Di hari pertama ini, Senin (22/4) Siswa SMA Adzkia mengunjungi Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD). Keesokan harinya, Selasa (23/4), destinasi beralih ke wisata sejarah di Keraton Yogyakarta, mengulik inspirasi wirausaha di Pabrik Bakpia, dan jelajah Malioboro. Tak ketinggalan juga wisata edukasi saat mengunjungi Lereng Gunung Merapi, dan melihat sisa-sisa peninggalan masyarakat Gunung Merapi usai Merapi meletus beberapa waktu lalu

Meski berada di perjalanan, ditegaskan Ustaz Gunawan, program wajib siswa SMA Adzkia seperti DTK (Dhuha, Tilawah, Kultum) tetap berjalan. Santri dan Santriwati Pesantren Daarut Tauhiid Serua ini juga tetap diwajibkan untuk mengikuti Briefing, Mentoring, serta mengisi beberapa Lembar Kerja yang disediakan sekolah.

“Di Lembar Kerja tersebut siswa diwajibkan menulis inspirasi apapun yang mereka dapatkan selama mengikuti program ini. Harapannya, dengan adanya kegiatan belajar menyenangkan seperti ini siswa SMA Adzkia menjadi lebih semangat lagi belajar, sehingga dapat mencetak prestasi yang gemilang di sekolah,” pungkas Ustaz Gunawan menutup percakapan. (HumAdz)

 

Add comment


Security code
Refresh

  • SMA ADZKIA RAIH MEDALI PERAK MADRASAH SCIENCE COMPETITION

    Adzkia – Belajar Dari Rumah (BDR) tak menyurutkan semangat siswa SMA Adzkia Islamic School untuk dapat mendulang prestasi. Setelah awal Februari lalu berhasil membawa pulang Medali Perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI) bidang Biologi, Aulia Nurrizqi kembali mengharumkan nama SMA Adzkia dengan meraih Medali Perak  melalui Madrasah Science Competition (MSC).

    Siswa kelas XI Mipa di sekolah binaan Yayasan Daarut Tauhiid ini pun mengaku senang dapat mempersembahkan prestasi untuk sekolahnya. “Alhamdulillah, bisa ikut mengharumkan nama sekolah, melalui dua kompetisi ini,” ujar Aula Nurrizqi, Senin (15/3). Menurut Rizqi, ia dapat mengikuti perlombaan ini setelah mendapatkan informasi dari temannya dan aplikasi Instagram. Tak hanya memanfaatkan aplikasi media sosial yang begitu digandrungi remaja seusianya untuk sekedar eksis, Rizqi justru memanfaatkan media sosial untuk mencari info-info perlombaan yang dapat mengasah bakat dan kreativitasnya sebagai siswa.

  • AWAL MARET, INI PROGRESS PEMBANGUNAN MASJID DT SERUA

    ADZKIA – Lembaga Aset dan Wakaf Yayasan Daarut Tauhiid mulai melakukan pembangunan Masjid Pesantren Daarut Tauhiid Serua. Dilakukan berbarengan dengan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMP-SMA Adzkia Islamic School, pembangunan Masjid bernama Al-Hadi ini telah memasuki tahap pengeboran dan pengecoran.

    “Alhamdulillah progress pembangunan Masjid Al-Hadi sudah mencapai 5,78% dan saat ini proses pengeboran bored pile sudah selesai. Hari ini InshaaAllah ditargetkan proses pengecoran titik-titik bored pile juga selesai, dan akan dilanjutkan dengan pengerjaan perataan tanah serta struktur beton,” ujar Ketua Pembangunan Masjid Al-Hadi Pesantren Daarut Tauhiid Serua, Ustaz Lukman Hakim, Kamis (4/3). Menurut Ustaz Lukman, Masjid dengan bangunan tiga lantai yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih 12 Milyar rupiah ini, ditargetkan selesai pada Oktober 2021 mendatang.

Media Sosial

  YTube: SMA Adzkia Islamic School      IG:  @smaadzkiadt         Fb: Adzkia DT 

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415