ADZKIA – Menghafal memang terkadang merupakan suatu kendala yang cukup berat bagi sebagian orang. Mereka yang memiliki kecenderungan menggunakan otak kiri kerapkali memiliki kesulitan terkait kemampuan dalam hal konsentrasi dan daya ingat.

Di SMA Adzkia Islamic School, Ustaz Tedi Kodin mencoba berbagi cara menghafal dengan menggunakan Metode Mind Mapping. Metode ini, dituturkan Ustaz Tedi dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan peta konsep, yang dituang dalam bentuk diagram. “Diagram ini biasanya memuat simbol, kode, gambar, dan warna yang saling berhubungan. Saya telah mencoba metode ini ketika mengajar Fisika di kelas, dan hasilnya ketika dites pemahaman siswa, mereka dapat menguasai materi hanya dengan 5-10 menit, dengan syarat materinya hafalan ya, bukan hitungan,” ujar Ustaz Tedi saat diwawancara usai kegiatan Student Learning Skill Sekolah Kader SMA Adzkia, pekan kemarin.

ADZKIA – Siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid, Bardan Subulan Robiansyah akan kembali unjuk kebolehan dalam bidang Olahraga Silat, kategori Seni Tunggal Putra. Dua pekan menuju ajang Olimpiade Olahraga dan Seni (O2S) tingkat Provinsi Tangerang Selatan, pria kelahiran Garut 16 tahun silam tersebut kini mulai gencar melakukan berbagai persiapan.

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415