TINGKATKAN PELAYANAN, GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN ADZKIA LATIH SERVICE EXCELLENT

ADZKIA – Sebagai salah satu penyedia layanan pendidikan di Tangerang Selatan, SMP-SMA Adzkia terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan prima, baik bagi siswa, orang tua, dan stake holder lainnya. Sabtu-Ahad (18-19/11) kemarin, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Adzkia mendapatkan kesempatan untuk belajar terkait service excellent dari Bank Danamon.

“Alhamdulillah pekan kemarin telah terlaksana Upgrading GTK SMP-SMA Adzkia Islamic School selama dua hari, terkait Service Excellent untuk refresh kembali keilmuan mengenai pelayanan prima, dan kedua mengenai communication effective,” ujar Kepala Tata Usaha Adzkia Islamic School, Ustazah Lia Dahlia, Jumat (24/11). Menurut Ustazah Lia, Upgrading yang dilakukan kali ini diprakarsa langsung dari Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil Alamiin (YDTR) untuk menyeragamkan budaya service di seluruh sekolah yang ada di Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) YDTR.

“Alhamdulillah kemarin di Bandung juga telah dilaksanakan pelatihan yang sama, dan kali ini kesempatan sekolah di Tangsel yang mendapatkan pelatihan. Salah satu tujuannya selain untuk meningkatkan pelayanan prima dari sekolah-sekolah YDTR, juga untuk standarisasi budaya service, selain standar pelayanan yang sudah ada saat ini, yaitu 5S,” kata Ustazah Lia. Perempuan berdarah Betawi tersebut mengungkapkan, standar budaya 5S yang selama ini telah dijalankan diantaranya adalah Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun. “Ajaran Gurunda KH Abdullah Gymnastiar ini yang selama ini menjadi salah satu ilmu dasar dalam pelayanan,” tambahnya.

Saat ini, setidaknya ada 12 sekolah yang berada di bawah YDTR, diantaranya 7 unit sekolah di Bandung (TK DT, SD DT, SMP Daarut Tauhiid Boarding School - DTBS Putra, SMP DTBS Putri, SMA DTBS Putra, SMA DTBS Putri, dan SMK DTBS. Sementara untuk area Tangerang Selatan, terdapat 2 sekolah dengan jenjang berbeda, yaitu SMP dan SMA Adzkia Islamic School. “Tiga unit sekolah baru ada di Batam, Kepulauan Riau, yaitu SD - SMP - SMA Batam yang menjadi bagian dari Sekolah Daarut Tauhiid Indonesia. Mudah-mudahan pelatihan ini dapat menjadi salah satu ikhtiar dalam memberikan pelayanan terbaik, baik dalam hal praktik amalan maupun komunikasi,” tutup Ustazah Lia. (Nawang)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415