ADZKIA RAIH PIALA JUARA UMUM PENTAS OLAHRAGA & SENI PRAMUKA

ADZKIA – Adzkia Islamic School kembali mendapatkan kabar gembira. Usai memborong medali Emas dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPEKOT) kota Tangerang Selatan, siswa SMA Adzkia turut membawa pulang Piala Bergilir Wali Kota Tangerang Selatan dalam ajang Pentas Olahraga & Seni Pramuka (PORSEKA).

“Alhamdulillah Gugus Depan Teuku Umar dan Cut Nyak Dien, 01.137 dan 01.138 berhasil menjadi Juara Umum di ajang PORSEKA tahun 2023. Tidak hanya berhasil meraih juara umum, Pramuka Adzkia juga berhasil meraih Juara I dalam cabang Lomba Senam Pramuka,” ujar Pembina Pramuka Ambalan Cut Nyak Dien, Ustazah Santi Puspasari, Senin (20/11).

Menurut Ustazah Santi, kegiatan PORSEKA 2023 ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh Walikota Tangerang Selatan, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Tangerang Selatan Bidang Kepramukaan. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepramukaan dan menjaln silaturahmi antar anggota pramuka di kota Tangerang Selatan, dan Alhamdulillah, Adzkia dapat turut serta dalam menyemarakkan kegiatan ini.”

Selain cabang olahraga Senam Pramuka, perlombaan lain yang diadakan diantaranya adalah cabang lomba Perahu Karet (Bagi SMA Sederajat), perlombaan Pioneering Pramuka (bagi SMP Sederajat), dan perlombaan Yel-yel Pramuka (Bagi SD Sederajat).

Kabid Pramuka kota Tangerang Selatan, Ilham Suyatno, saat Technical Meeting mengatakan, kegiatan PORSEKA yang diadakan perdana ini merupakan salah satu langkah dalam pengenalan PORSEKA sendiri secara teknis. Antusiasme peserta pun dinilai Ilham sangat luar biasa. Dalam agenda Technical Meeting PORSEKA ia juga menuturkan, anggota Pramuka yang mendaftarkan diri untuk mengikuti PORSEKA tidak hanya berasal dari kota Tangerang Selatan saja. (Nawang)

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415