58 SISWA SMA ADZKIA IKUTI WISUDA DARING

ADZKIA – Meskipun tak dapat bertatap muka secara langsung, prosesi wisuda yang ditunggu-tunggu siswa kelas XII SMA Adzkia Islamic School Pesantren Daarut Tauhiid tetap berlangsung khidmat. Menggunakan aplikasi Zoom Meeting, wisuda yang digelar secara daring, Kamis (25/6) ini tetap berjalan dengan sukses, tanpa kehilangan makna.

Di tahun ajaran 2019/2020, SMA Adzkia meluluskan 58 siswa, dengan total keseluruhan 30 siswa dari kelas XII MIPA dan 28 siswa dari kelas XII IPS. “Alhamdulillah hari ini telah terlaksana kegiatan wisuda daring, yang dilakukan secara serentak, gabungan dari 8 unit sekolah yang ada di Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid,” ujar Kepala SMA Adzkia, Ustaz Irwan Gunawan.

Tidak hanya menampilkan pengalungan medali wisuda dan menyebutkan nama Wisudawan/ Wisudawati satu persatu, proses wisuda juga dimeriahkan dengan pengumuman nama-nama siswa yang menjadi Wisudawan/Wisudawati terbaik dari berbagai kategori. Dari SMA Adzkia, siswa yang terpilih menjadi Wisudawati Terbaik kategori Akidah diraih oleh Darojati Karimah, Rima Maulida, dan Silvia. Sementara untuk kategori Mutabaah Yaumiah (MY) Terbaik, jatuh pada Choirul Astrian, Marwan Kholis dan Dewi Fitriani.

Pada kategori Karakter Baku, Wisudawan Wisudawati terbaik diraih Devi Fitriana, Ninda Aulia, dan Khofih Anwarul Hasan, sementara untuk kategori Hafalan Quran, Wisudawan Wisudawati terbaik diraih Fauziah Azzahra, Qorry Aini Royyan, dan Leo Kurniawan. “Untuk siswa dengan kategori Nilai Akademik terbaik, dari kelas XII MIPA terpilih Nurul Septyaningsih, dan dari kelas XII IPS terpilih Ninda Aulia,” tutur Ustaz Irwan.

Ia pun mengungkapkan apresiasinya pada seluruh siswa yang diwisuda hari ini, dan tak lupa menyelipkan pesan agar seluruh siswa yang lulus hari ini selalu taat pada Allah SWT dimanapun berada, agar segala aktivitas yang dilakukan dapat menjadi amal shaleh. “Selamat pada angkatan Ashabunnajah. Kami bangga atas prestasi yang telah kalian dapatkan. Meski begitu, jangan merasa puas dengan prestasi yang diraih. Terus tingkatkan perjuangan karena ilmu yang didapat semasa berada di SMA Adzkia merupakan ilmu dasar.”

Pesan senada juga diungkapkan Ketua Komite SMA Adzkia, Indra Pradiptiya. “Semoga ilmu dan keterampilan yang didapatkan selama di SMA Adzkia bisa bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi berkah. Ilmu yang didapatkan selama di SMA ini baru langkah awal, yang nanti dapat menjadi bekal di tempat kerja, ataupun di sekolah berikutnya. Saya ucapkan terimakasih atas bimbingan kalian semua terhadap adik kelas, karena telah menjadi contoh,” pungkasnya.

Di hari bahagia ini, Direktur Utama Daarut Tauhiid Peduli, Bapak Muhammad Bascharul Asana turut mengungkapkan penghargaannya kepada Wisudawan Wisudawati  Adzkia. “Ke depannya diharapkan Adzkia Islamic School dapat menjadi Sekolah Kader yang akan menonjolkan empat pilar, yaitu Tauhiid kepada Allah SWT, Leadership, Entrepreneurship dan juga Berwawasan Lingkungan. Alumni Adzkia telah banyak terserap di perguruan tinggi, baik nasional maupun luar negeri. Dengan adanya Sekolah Kader ini, kami berharap akan lebih banyak lagi alumni dari Adzkia yang bisa berbakti kepada nusa dan bangsa, serta untuk ummat. Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga dapat menjadi manusia yang unggul yang dibutuhkan untuk agama Allah, dan juga bangsa Indonesia,” ungkapnya.(HumAdz)

 

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415