SMA ADZKIA JUARA I LOMBA PMR TINGKAT JABODETABEK

ADZKIA – Siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali mengukir prestasi. Setelah kemarin berhasil melaju ke ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pesantren tingkat Nasional (Pospenas), kali ini berita gembira datang dari Organisasi Palang Merah Remaja (PMR).

“Alhamdulillah kita berhasil meraih Juara I Lomba PMR Memories di SMK Letris Jombang, untuk kategori Kepalangmerahan tingkat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), kemarin Ahad (24/11),” ujar Pembina Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren), Ustazah Siti Rusmini, Selasa (26/11). Menurut Ustazah Siti, ada empat kategori yang diikuti siswa SMA Adzkia, diantaranya Lomba Pertolongan Pertama (PP), Lomba Tandu Putra dan Putri,  Lomba Mading Donor Darah Sukarela(DDS), dan Lomba Kepalangmerahan.

Dari berbagai kategori perlombaan tersebut, siswa SMA Adzkia , Luthfiyah Nabilah (kelas XI MIPA) mendapatkan Juara I di lomba Kepalangmerahan. “Lomba Kepalangmerahan itu semacam  lomba ranking 1, dimana peserta lomba diuji dengan soal-soal terkait pengetahuan tentang kepalangmerahan. Alhamdulillah siswa kita unggul dalam lomba tersebut, sehingga bisa meraih juara I,” jelas Ustazah Siti saat ditanya terkait lomba kepalangmerahan.

Perempuan yang sehari-harinya mendapatkan amanah sebagai Musyrifah di SMA Adzkia ini mengungkapkan, untuk kategori lomba lainnya, seperti lomba tandu putra dan putri sudah ada kemajuan siginifikan terkait kemampuan siswa Adzkia. “Mudah-mudahan kedepannya kita bisa mengikuti lomba yang lebih bergengsi lagi, karena secara kemampuan, sebenarnya kita dapat bersaing dengan sekolah lain, meski waktu latihan terbatas. Tinggal mengembangkan lagi kemampuan yang sudah ada,” pungkas Ustazah Siti.(HumAdz)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415