2 SISWA SMA ADZKIA WAKILI BANTEN DI AJANG POSPENAS

Adzkia – Dua siswa SMA Adzkia, Bardan Subulan dan Kiki Wildan kembali mengharumkan nama sekolah. Selain kerap berprestasi di bidang seni, yaitu Nasyid, dua personil tim Nasyid Shoutun Najah ini juga berprestasi di bidang olahraga.

“Alhamdulillah ada dua siswa kita yang lolos ke Nasional di ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah kemarin, yaitu Bardan Subulan, dari kelas XII IPS, dan Kiki Wildan, kelas XII IPS. Keduanya InshaaAllah akan bertanding mewakili Banten, untuk kategori Silat Seni Tunggal Putra, dan Atletik Lari 200 m Putra,” ujar Koordinator Pembinaan Prestasi SMA Adzkia, Arista Zendhis, Kamis (16/10).

Menurut Ustazah Arista, sebenarnya ada satu siswa lagi atas nama Fauzan Azzima yang saat Pospeda mendapatkan Juara I, untuk olahraga Tolak Peluru Putra. “Namun karena kendala umur, siswa tersebut tidak bisa lolos hingga ke Nasional,” ungkapnya. Hasil rekapitulasi jumlah Piala dan Medali dari ajang Pospeda kemarin, diketahui jika SMA Adzkia memperoleh 1 Medali Emas, 2 Medali Perunggu, 2 Piala Juara I, 6 Piala Juara II, dan 2 Piala Juara III.

“Medali Emas diperoleh Bardan Subulan untuk kategori Silat Seni Tunggal Putra, dan dua Medali Perunggu diperoleh Deva Bunga Fateha untuk Kategori Silat Kelas H Putri, serta Silat Kelas I Putra diperoleh Faisal Aziz,” tutur Ustazah Arista. Sementara piala lainnya, Juara II kategori Atletik Lari 100 m diperoleh M Aliansyah, Juara II Lompat Jauh Putra oleh Kiki Wildan, Juara II Estafet 4x100m diperoleh Kiki Wildan, M Fitrah, M Aliansyah, dan Asyifa Aziz.

Piala Juara II lain diperoleh Rabiah Fariah untuk kategori Lari 3000m Putri, Juara II Lari 800 m putra oleh M Fitrah, Juara II Cipta dan Baca Puisi putra oleh Wildan Albiruni Yahya. Sementara untuk Piala Juara III, diperoleh oleh Asyifa Aziz dalam Lomba Lari 5000m Putra, dan Aliansyah Juara III Lempar Lembing Putra.

Sebelum berangkat menuju lokasi perlombaan, siswa yang mengikuti Pospeda ini sempat meminta restu dari Gurunda, KH Abdullah Gymnastiar. Pembina Yayasan Daarut Tauhiid yang akrab disapa Aa Gym ini pun kontan berpesan, “Tidak perlu jadi juara. Yang perlu pertandingan ini jadi amal sholeh, karena apa artinya jadi juara dan mendapat piala jika Allah tidak menerimanya sebagai amal. Karena orang yang diridhoi Allah sesungguhnya dialah juaranya.” (HumAdz)

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415