JUARA I SILAT TINGKAT PROVINSI, BARDAN SIAP MELAJU KE NASIONAL

Adzkia – Siswa SMA Adzkia Daarut Tauhid, Bardan Subulan, kembali menyumbangkan Medali Emas untuk almamaternya. Setelah sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan Silat kategori Seni Tunggal Putra dan mewakili Tangerang Selatan dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Kota, kini Bardan siap untuk melaju ke Nasional.

“Alhamdulillah di ajang Provinsi Bardan kembali mendapatkan Medali Emas, dan akan melaju ke ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional,” ujar Koordinator Pembinaan Prestasi SMA Adzkia, Ustazah Arista Zendhis, Kamis (16/10). Menurut Ustazah Arista, butuh waktu satu bulan bagi Bardan untuk mempersiapkan diri mengikuti Pospeda ini.

Bentuk persiapan yang dilakukan pun bermacam-macam, diantaranya dengan berbagai training center (TC) mulai dari latihan fisik , latihan gerakan silat baik secara mandiri maupun bersama pelatih. “Kita juga memberikan suplemen tambahan berupa buah-buahan dan Madu untuk menambah stamina siswa yang mengikuti Pospeda,” ungkap Ustazah Arista.   

Untuk persiapan Pospenas November 2019 mendatang, Bardan dituturkan Ustazah Arista akan menambah porsi latihan, khususnya latihan terbimbing dengan pelatih. “Saya ga mengharapkan Bardan menang di Nasional. Bisa menuju ke Nasional sekarang ini sudah merupakan pencapaian terbaik bagi Bardan, karena sudah 6 tahun dia tanding silat dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa (O2S) selalu terbentur di tingkat Provinsi. Alhamdulillah tahun ini, Bardan bisa lolos di tingkat Provinsi dan bisa melaju ke Nasional. Mudah-mudahan tahun ini Bardan mendapatkan hasil terbaik,”pungkasnya. (HumAdz)

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415