DUA SISWA ADZKIA WAKILI TANGSEL DALAM JUMBARA PMR PROVINSI

ADZKIA – Usaha Laila Rahayu dan Sadin Yusuf Ardika dalam berbagai Training Center yang diikuti untuk memilih kontingen peserta Jumbara III PMR tingkat Provinsi ternyata berbuah manis. Bersama 60 orang kontingen lain yang berasal dari Sekolah se-Tangerang Selatan, siswi kelas XI  MIPA dan XI IPS SMA Adzkia Daarut Tauhiid ini dapat ikut serta memeriahkan ajang berkumpulnya anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah ada dua siswa kita yang berhasil lolos untuk seleksi Jumbara III PMR (Palang Merah Remaja) tahap II, tingkat kota Tangerang Selatan. Hari ini saya mewakili sekolah mengantar mereka ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek), untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) mewakili kota Tangerang Selatan, hingga tanggal 19 September mendatang,” ujar Pembina Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) SMA Adzkia, Ustazah Siti Rusmini, Senin (16/9).

Untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan lima tahun sekali ini, setidaknya ada tiga tes ataupun seleksi yang harus diikuti, diantaranya tes pengetahuan dengan wawancara dan tes tertulis, training center terkait Pengembangan Kapasitas, Dinamika Kelompok, Hasta Karya dan Kreatifitas, serta Keterampilan Bahasa dan Penyajian Media. “Jumbara ini merupakan event 5 tahun sekali. Laila dan Dhika beruntung dapat ikut serta dalam event ini, karena bisa jadi ini kesempatan sekali seumur hidup bagi mereka, kecuali nanti mereka kuliah dan ikut KSR, sehingga bisa jadi Panitia. Tapi itu panitia, ya, bukan peserta. Kalau peserta ya hanya bisa kali ini saja,” kata Ustazah Siti.

Ada begitu banyak pesan yang disampaikan Ustazah Siti kepada Laila dan Dika, sebelum melepas mereka selama tiga hari berkegiatan di Puspitek. “Mudah-mudahan mereka bisa menanamkan prinsip Daarut Tauhiid dimanapun mereka berada.  Apalagi disini gabung, antara Ikhwan dan Akhwat dalam kegiatannya. Sholat itu utama. Begitu juga menang kalah, itu biasa. Tapi kalau kegiatan ini bisa sampai jadi ajang dakwah juga bagi Laila dan Dhika, itu baru luar biasa,” pungkasnya. (HumAdz)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415