SISWA ADZKIA RAIH PIALA JUARA UMUM KIRAB MUHARRAM TANGSEL

ADZKIA – Semangat siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H ternyata berbuah manis. Tak hanya mendapatkan predikat Juara I dalam kegiatan Pawai Obor yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, 153 siswa SMA Adzkia ini juga berhasil membawa pulang Piala Bergilir Walikota Tangerang Selatan untuk kegiatan Kirab Muharram tahun ini.

Antusiasme siswa SMA Adzkia dalam menyambut 1 Muharram 1441 H ini memang terlihat nyata. Selain jumlah siswa yang banyak, mereka pun tampak kompak ketika menyerukan yel-yel, menabuh hadroh  atau ketika bersholawat untuk mengisi waktu di sepanjang perjalanan. Jarak tempuh Pawai Obor yang terbilang cukup jauh bahkan tak menyurutkan semangat para santri Daarut Tauhiid ini dalam memperlihatkan semangat mereka.

“Alhamdulillah bisa mendapatkan kesempatkan memenangkan Piala Bergilir dari Walikota Tangerang Selatan. Anak-anak memang terlihat antusias saat mengikuti kegiatan Pawai Obor ini. Tidak hanya sekedar berjalan sambil membawa obor, mereka juga membawa papan bertuliskan konsep / rumus Manajemen Qolbu dari KH Abdullah Gymnastiar. Jadi sambil berjalan bisa sambil syiar dakwah khas Pesantren Daarut Tauhiid,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Muharram 1441 H SMA Adzkia Daarut Tauhiid, Ustaz Muhammad Abdillah, Senin (2/9).

Menurut pria yang sehari-harinya menjabat amanah sebagai Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Sarana Prasarana ini, para siswa juga tidak segan memungut sampah yang ada di sepanjang jalan, dan merapihkan sepatu-sepatu ketika kegiatan di masjid. Selain berhasil membawa pulang dua piala dan uang tunai sebesar 3 juta rupiah, kontingen dari SMA Adzkia ini juga memenangkan Voucher Umroh sebesar 40 juta rupiah. “Alhamdulillah, bisa menjadi juara bertahan kegiatan Kirab Muharram. Untuk voucher Umroh nanti akan didiskusikan dengan Kepala Sekolah untuk penggunaannya, baiknya seperti apa” pungkas Ustaz Abdillah. (HumAdz)

 

Add comment


Security code
Refresh

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415