Foto : Ilustrasi Penggunaan Masker oleh Siswa SMA Adzkia

ADZKIA – Isu Virus Corona masih terus bergulir. Sejak marak dibicarakan akhir Desember 2019 lalu, virus berbentuk mahkota ini dianulir masih terus tersebar di masyarakat, khususnya kawasan Asia.

Meski begitu, ada banyak cara yang sebenarnya dapat dilakukan sebagai tindak pencegahan penularan virus ini. Selain menjaga kekebalan tubuh dengan memperbanyak asupan berbagai vitamin serta makanan bergizi, menggunakan masker juga dapat mencegah penularan virus. “Masker bedah sudah cukup efektif untuk melindungi diri dari berbagai mikroorganisme. Tidak perlu menggunakan masker N95 untuk orang awam,” ujar Erike Anggraini Suwarsono, saat penyuluhan pencegahan Virus Corona di Adzkia Islamic School, Pesantren Daarut Tauhiid Serua, Kamis (5/3).

Spesialis Mikrobiologi Klinik Rumah Sakit Sari Asih Ciputat ini menuturkan, masker bedah yang banyak dijual di pasaran tersebut sudah dapat memproteksi diri agar virus tidak terhirup melalui hidung, asal digunakan dengan benar. “Masker N95, digunakan oleh tenaga medis yang merawat pasien. Selain itu penggunaannya cukup sesak, bisa kekurangan oksigen kalau digunakan lama-lama,” kata Erike.

ADZKIA – Dua warga Depok yang telah positif terjangkit wabah penyakit Covid 19 membuat manajemen Adzkia Islamic School membuat langkah preventif untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Bertempat di Aula Pesantren Daarut Tauhiid Serua, 300 siswa dan Guru serta Tenaga Kependidikan SMP SMA Adzkia tampak fokus menyimak pemaparan dari Spesialis Mikrobiologi Klinik terkait cara pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Corona Virus sebetulnya tidak semenakutkan seperti yang ada di berita, karena kematian yang disebabkan Virus Corona hanya terjadi pada usia tua. Apalagi virus yang ditularkan melalui udara serta percikan ludah orang yang terjangkit, bisa mati dengan alcohol 70 persen,” ujar Erike Anggraini Suwarsono, saat penyuluhan pencegahan Virus Corona di Adzkia, Kamis (5/3).

Page 1 of 21

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415