ADZKIA – Wajah-wajah serius tampak dari santri akhwat kelas XI SMA Adzkia Islamic School Pesantren Daarut Tauhiid Tangerang Selatan. Sambil sesekali koordinasi, tangan-tangan para penghapal Quran tersebut sibuk menata lembaran kain kafan putih yang tersedia di hadapan mereka.

“Alhamdulillah telah terselenggara kegiatan Ujian Praktik Ibadah untuk santri akhwat, mulai kelas VII hingga kelas XII,” ujar Musyrifah Adzkia Islamic School, Ustazah Siti, Jumat (24/11). Menurut Ustazah Siti, kegiatan praktik ibadah untuk semester ini dilaksanakan dengan beragam materi. “Kelas VII dan X melakukan praktik wudhu sholat wajib, kelas VIII praktik sholat jenazah, kelas IX praktik sholat Istisqa, kelas XI praktik mengkafani jenazah, dan kelas XII praktik Sholat Khauf,” jelasnya.

Perempuan berdarah Kalimantan ini mengatakan, memang saat ini tidak semua kelas mendapatkan materi praktik memandikan dan mengafani jenazah, namun kelak semua kelas akan mendapatkan pula materi tersebut. “InshaaAllah semua kelas akan mendapatkan materi terkait mengurus jenazah, karena ilmu tersebut dinilai sangat penting diketahui oleh siswa.”

Tata cara dalam memandikan jenazah diungkapkan Ustazah Siti merupakan ilmu fiqih yang wajib diketahui, agar kelak ketika santri telah lulus sekolah dan berada di tengah masyarakat mampu mempraktikkannya.

ADZKIA – Adzkia Islamic School kembali mendapatkan kabar gembira. Usai memborong medali Emas dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPEKOT) kota Tangerang Selatan, siswa SMA Adzkia turut membawa pulang Piala Bergilir Wali Kota Tangerang Selatan dalam ajang Pentas Olahraga & Seni Pramuka (PORSEKA).

“Alhamdulillah Gugus Depan Teuku Umar dan Cut Nyak Dien, 01.137 dan 01.138 berhasil menjadi Juara Umum di ajang PORSEKA tahun 2023. Tidak hanya berhasil meraih juara umum, Pramuka Adzkia juga berhasil meraih Juara I dalam cabang Lomba Senam Pramuka,” ujar Pembina Pramuka Ambalan Cut Nyak Dien, Ustazah Santi Puspasari, Senin (20/11).

Menurut Ustazah Santi, kegiatan PORSEKA 2023 ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh Walikota Tangerang Selatan, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Tangerang Selatan Bidang Kepramukaan. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepramukaan dan menjaln silaturahmi antar anggota pramuka di kota Tangerang Selatan, dan Alhamdulillah, Adzkia dapat turut serta dalam menyemarakkan kegiatan ini.”

ADZKIA – Sebagai salah satu penyedia layanan pendidikan di Tangerang Selatan, SMP-SMA Adzkia terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan prima, baik bagi siswa, orang tua, dan stake holder lainnya. Sabtu-Ahad (18-19/11) kemarin, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Adzkia mendapatkan kesempatan untuk belajar terkait service excellent dari Bank Danamon.

“Alhamdulillah pekan kemarin telah terlaksana Upgrading GTK SMP-SMA Adzkia Islamic School selama dua hari, terkait Service Excellent untuk refresh kembali keilmuan mengenai pelayanan prima, dan kedua mengenai communication effective,” ujar Kepala Tata Usaha Adzkia Islamic School, Ustazah Lia Dahlia, Jumat (24/11). Menurut Ustazah Lia, Upgrading yang dilakukan kali ini diprakarsa langsung dari Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil Alamiin (YDTR) untuk menyeragamkan budaya service di seluruh sekolah yang ada di Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) YDTR.

ADZKIA – Adzkia Islamic School kembali mendapatkan kabar gembira.  Atas partisipasi aktif dalam rangka mendukung kegiatan Kwartir Ranting, Gugus Depan Teuku Umar dan Cut Nyak Dien,  01.137 dan 01.138 Adzkia Islamic School mendapatkan penghargaan Gugus Depan Tergiat Tingkat SMA.

Page 1 of 28

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415