ADZKIA – Pandemi Covid-19 yang sempat mewabah di Indonesia tak lantas membuat Daarut Tauhiid Peduli (DTP) berhenti menebar kebaikan. Melalui momentum Idul Adha 1441 H, Lembaga Amil Zakat yang berada di bawah naungan Yayasan Daarut Tauhiid ini menyebar 2500 kantung kurban untuk masyarakat.

“Alhamdulillah telah disebar 2.500 pack daging Sapi dan Kambing, dari total 23 Sapi dan 25 Kambing melalui dua hari pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, dimana untuk hari pertama penyembelihan kita laksanakan Jumat (31/7) kemarin, dan hari kedua penyembelihan dilaksanakan hari ini, Senin (3/8),” ujar Budiman, Ketua Pelaksana Penyembelihan Hewan Kurban DTP, untuk area Jakarta dan Depok.

Tak dapat bertatap muka secara langsung sebagai dampak dari Pandemi Covid membuat manajemen SMA Adzkia memutuskan untuk menggelar Masa Taaruf Santri Baru (Mataba) Tahun Ajaran 2020/2021 secara daring. Sama seperti jumlah siswa yang diwisuda Juni kemarin, kuota peserta didik baru yang diterima tahun ini pun sejumlah 58 siswa.

Meskipun belum dapat bertatap muka langsung dan belajar seperti biasa dalam kondisi normal, Kepala SMA Adzkia Islamic School, Ustaz Irwan meyakinkan para siswa agar tak perlu khawatir, dan terus bersemangat mengikuti semua program yang telah dicanangkan oleh sekolah. “Tidak perlu risau, dan ingat rumus dua Pa, yaitu Patuh dan Pasrah. Jalani kondisi seperti ini dengan penuh gembira, dan penuh rasa syukur. Yakinlah jika ini semua adalah takdir terbaik yang Allah berikan, dan harus dijalani dengan penuh rasa syukur,” ujar Ustaz Irwan, Senin (13/7).

Mengusung tema ‘Membentuk Pribadi Berkarakter, Cerdas dan Mandiri’, kegiatan rutin tahunan ini direncanakan akan berlangsung selama lima hari, Senin-Jumat (13-17/7) mendatang. Siswa yang bergabung menjadi keluarga besar SMA Adzkia di tahun ini pun dapat dikatakan beragam, dan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya Palembang, Lampung, Garut, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Banten, Depok, Priangan Timur, Jakarta, Bekasi, Bogor, Karawang, Sukabumi, Lubuk Linggau, Batam, Semarang, Kuningan, dan Bandung.

Page 1 of 22

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415