ADZKIA – Doa dan permintaan sederhana teruntai dari KH Abdullah Gymnastiar usai ditemui 4 siswa yang tergabung sebagai personil Tim Nasyid, Shoutun Najah. Sebelum berangkat ke Makassar, tim yang terdiri dari M. Daffa Dhiya Ulhaq, Anggit , Fariz Alfaizi, Rizal Maulana ini sempat meminta doa dan restu dari sang guru.

“Jangan ingin juara. Tampillah dengan niat ibadah saja,” pesan KH Abdullah Gymnastiar. Pembina Yayasan Daarut Tauhiid yang akrab disapa Aa Gym ini juga meminta agar Daffa, Anggit, Faiz, dan Rizal tetap menjaga istighfar dan sholawatnya selama berada di perjalanan hingga setelah sampai di Makassar. Seperti yang diberitakan sebelumnya, empat siswa pentolan Tim Shoutun Najah ini akan tampil di Makassar untuk mengikuti Lomba Nasyid, mewakili Provinsi Banten dalam ajang Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Nasional.

“Tim Nasyid akan tampil siang ini pukul 13.00 – 17.00 WITA, dengan nomor urut 15. Mudah – mudahan mendapat hasil terbaik,” pungkas Pembina Tim Nasyid Shoutun Najah, Ustazah Rina Nurutami. (HumAdz) 

 

 

ADZKIA – Usaha Laila Rahayu dan Sadin Yusuf Ardika dalam berbagai Training Center yang diikuti untuk memilih kontingen peserta Jumbara III PMR tingkat Provinsi ternyata berbuah manis. Bersama 60 orang kontingen lain yang berasal dari Sekolah se-Tangerang Selatan, siswi kelas XI  MIPA dan XI IPS SMA Adzkia Daarut Tauhiid ini dapat ikut serta memeriahkan ajang berkumpulnya anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah ada dua siswa kita yang berhasil lolos untuk seleksi Jumbara III PMR (Palang Merah Remaja) tahap II, tingkat kota Tangerang Selatan. Hari ini saya mewakili sekolah mengantar mereka ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek), untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) mewakili kota Tangerang Selatan, hingga tanggal 19 September mendatang,” ujar Pembina Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) SMA Adzkia, Ustazah Siti Rusmini, Senin (16/9).

ADZKIA – SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali menggelar Ujian Tahfidz. Agenda yang diadakan setiap tiga bulan sekali ini bertujuan memperkuat dan menguji hafalan seluruh santri SMA Adzkia kelas X dan XI.

“Alhamdulillah dari total 95 santri kelas X dan XI, ada 79 santri yang mengikuti Ujian Tahfidz,”  ujar Ustaz Akmal Jumara, Wakil Kepala SMA Adzkia Bidang Kepengasuhan, Kamis (19/19). Menurut Ustaz yang akrab disapa Abah Akmal ini, di waktu ujian, para santri memperdengarkan hapalan Alquran mereka di depan penguji. “Harus siap minimal 1 Juz sekali tatap muka. Jadi kita tahu kemampuan santri, dan bisa evaluasi kedepannya,” tambah Abah Akmal.

ADZKIA – Semangat siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H ternyata berbuah manis. Tak hanya mendapatkan predikat Juara I dalam kegiatan Pawai Obor yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, 153 siswa SMA Adzkia ini juga berhasil membawa pulang Piala Bergilir Walikota Tangerang Selatan untuk kegiatan Kirab Muharram tahun ini.

Antusiasme siswa SMA Adzkia dalam menyambut 1 Muharram 1441 H ini memang terlihat nyata. Selain jumlah siswa yang banyak, mereka pun tampak kompak ketika menyerukan yel-yel, menabuh hadroh  atau ketika bersholawat untuk mengisi waktu di sepanjang perjalanan. Jarak tempuh Pawai Obor yang terbilang cukup jauh bahkan tak menyurutkan semangat para santri Daarut Tauhiid ini dalam memperlihatkan semangat mereka.

Page 1 of 18

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415