Apel Pagi Kelas X - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Adzkia Islamic School
Sosialisasi Hari Wajib Berbahasa Inggris dan Aran oleh tim Pengembangan Bahasa
Agenda Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani
Kegiatan Musyawarah Anggota Organisasi
Siswa Baru Akhwat Kelas X, usai Apel Pagi
Siswa Baru Ikhwan Kelas X, usai Apel Pagi
Ahlan wa Sahlan, Selamat Datang, Siswa Baru Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid
Agenda Rutin di Hari Jumat, Senam Kesegaran Jasmani
Persiapan Diklat Luar Ruang di Bandung, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
Apel Pagi Siswa Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid

SMA Adzkia Unggul di Lomba Ranking 1 Se-Tangsel

Adzkia – Siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali mendulang Prestasi. Setelah pekan lalu membawa pulang Piala dari Kejuaraan Silat dan Lomba Short Movie, kali ini siswa yang mengikuti Lomba Ranking 1 dan Lomba Cerdas Cermat yang bertanding Ahad (24/9) kemarin juga tak mau kalah menunjukkan prestasinya.

Ajang perlombaan yang diikuti siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Tangsel ini diselenggarakan di Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova. “Kita mengirim 9 siswa untuk dua perlombaan tersebut. Sembilan siswa ini terbagi menjadi tiga, ada yang mengikuti Lomba Ranking 1, dan ada yang mengikuti Lomba Cerdas Cermat untuk tim ikhwan dan Lomba Cerdas Cermat tim akhwat,” ujar Ustazah Rina Nurutami, Koordinator Pembinaan Prestasi SMA Adzkia, Senin (25/9).

Sembilan siswa tersebut terdiri dari Muhammad Khanif, Jajang Lukmanul Hakim, Muhammad Ibadu Rahman, Aufa Dery Arfinda, Syifa Sa’adiyah, Nurul Septyaningsih, Fadhila Ulfa, Adinda Indah, dan Jihad Setiawan. Menurut Ustazah Rina, Lomba Ranking 1 berhasil dimenangkan Jajang Lukmanul Hakim. Begitu pula dengan Lomba Cerdas Cermat tim akhwat yang diwakili Aufa, Syifa dan Nurul berhasil mendapatkan juara 1. “Sedangkan untuk Lomba Cerdas Cermat tim Ikhwan kita mendapatkan juara Harapan Satu,” kata Ustazah Rina.

Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Jajang Lukmanul Hakim, sang Juara, mengatakan jika dirinya sempat merasa gugup ketika mengikuti perlombaan tersebut. “Ada 35 peserta yang mengikuti Lomba Ranking 1. Di tiga pertanyaan pertama yang dilontarkan panitia saya merasa nervous. Apalagi di pertanyaan matematika. Tapi di pertanyaan-pertanyaan selanjutnya sudah enjoy saja jawabnya,” tutur Jajang.

Pria yang saat ini duduk di kelas XI IPA tersebut mengatakan jika ia dan teman-temannya dari SMA Adzkia hanya mendapatkan waktu dua hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu, untuk mempersiapkan perlombaan ini. Meski begitu, waktu yang singkat tersebut tak menyurutkan niat Jajang dan kawan-kawan untuk bisa berusaha yang terbaik bagi SMA Adzkia. “Semoga dengan menang di Lomba kali ini saya bisa lebih termotivasi lagi untuk dapat menghasilkan prestasi lainnya,” kata Jajang.

Ada yang menarik di perlombaan kali ini. Diceritakan Jajang, selain memenangkan Lomba Ranking 1 dan Lomba Cerdas Cermat yang memang menjadi perlombaan utama di Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova, tim dari SMA Adzkia sempat diajak untuk bertanding futsal dengan tim panitia penyelenggara lomba.

“Kyai yang punya Yayasan Sekolah Cordova mengajak kita tanding Futsal, sebagai bentuk syukuran kepada pemenang lomba, dan sebagai penutup perlombaan. Alhamdulillah kita (Adzkia-Red) menang lagi, dan berhasil memenangkan sejumlah uang dari Pak Kyai,” pungkas Jajang sembari tersenyum (HumAdz).

Add comment


Security code
Refresh

  • 8 SISWA ADZKIA DAPAT BEASISWA PENGHAFAL QURAN


    ADZKIA – Masa pandemic Covid-19 seakan tak menyurutkan langkah Daarut Tauhiid Peduli untuk menebar kebaikan. Melalui donasi dari PT Askrindo Syariah, Lembaga Amil Zakat binaan Yayasan Daarut Tauhiid tersebut memberikan beasiswa kepada 8 siswa SMP-SMA Adzkia Islamic School.

    Direktur Utama Daarut Tauhiid Peduli, Muhammad Baschairul Asana, atau yang akrab disapa  Rully menuturkan, beasiswa yang diperuntukkan bagi para penghafal quran ini merupakan program kedua kerjasama antara PT Askrindo Syariah, dengan Daarut Tauhiid Peduli. “Saat ini Daarut Tauhiid Peduli sedang berikhtiar melakukan transformasi Adzkia Islamic School menjadi Sekolah Kader Daarut Tauhiid. Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini, Adzkia dapat lebih banyak mencetak generasi penghafal Quran,” ujar Rully, saat penyerahan secara simbolis beasiswa penghafal Quran dari PT Askrida melalui aplikasi media daring, Jumat (22/5).

  • GURU KIMIA SMA ADZKIA LOLOS SELEKSI SAINS EDUCATION AWARD

    Indonesia Toray Sains Fondation Foto by risetdikti.go.id

    ADZKIA – Mata pelajaran Kimia bukanlah mata pelajaran favorit bagi sebagian siswa. Bukan hanya soal hitung menghitung rumus yang kadang menjadi momok bagi siswa, namun juga rumit dan membosankannya istilah-istilah dalam mata pelajaran Kimia.

Media Sosial

  YTube: SMA Adzkia Islamic School      IG:  @smaadzkiadt         Fb: Adzkia DT 

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415