Upacara Bendera Pagi di Hari Senin
GTK Ikhwan
GTK Akhwat
Sidang Karya Tulis
Muhadhoroh
Holaqoh Quran
Pelatihan Life Skill
Kegiatan Belajar Santri
Hari Guru
Apel Pagi Santri
Pelatihan Pramuka

ALHAMDULILLAH, TUJUH SISWA SMA ADZKIA LULUS SNBP 2023

 

ADZKIA - Kabar bahagia tengah menyelimuti SMA Adzkia Islamic School. Selasa (28/3) kemarin, tujuh siswa sekolah binaan Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil Alamiin ini dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2023.

“Alhamdulillah, kemarin dapat informasi jika ada tujuh orang siswa SMA Adzkia yang berhasil lulus dalam SNBP. Ada dua puluh tiga siswa yang Januari kemarin mengikuti seleksi, namun qadarullah yang dinyatakan lulus adalah tujuh siswa,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Kesiswaan, Rina Nurutami, Rabu (29/3). Meski begitu, menurut Rina jumlah tujuh siswa yang lulus tahun ini naik 2,7% dari tahun kemarin, dimana jumlah siswa yang lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur prestasi berjumlah lima orang.

Tujuh siswa tersebut yakni Nada Syifa Nabilah (XII MIPA) diterima di program studi Biologi Universitas Padjajaran (UNPAD), Rahmawati Putri Agustina (XII MIPA) diterima di program studi Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Gilang Rizki Pratama (XII MIPA) diterima di program studi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Kampus CIBIRU), Annida Khoirul Adillah (XII MIPA) diterima di program studi Teknik Komputer Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Kampus CIBIRU), Laiza Shendy Rindhyanti (XII IPS) di program studi Akuntansi Universitas Sriwijaya (UNSRI), Muhammad Haykal Kuswandi (XII IPS) diterima di program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Pendidikan Indonesia Bandung (UPI Bandung), dan Ulpa Hoerunnisa (XII IPS) diterima di program studi Ilmu Sejarah Universitas Padjajaran (UNPAD).

“Alhamdulillah ada kenaikan dua orang dari tahun lalu,” jelas Rina. Perempuan asal Jakarta yang sehari-harinya mengampu mata pelajaran Bimbingan Konseling ini  menuturkan, semakin banyak siswa yang berhasil lulus SNBP, maka kesempatan bagi adik kelas untuk dapat masuk ke PTN juga akan terbuka lebar. Tidak hanya itu saja, menurut Rina kredibilitas sekolah juga akan semakin diakui karena dapat menghantarkan siswanya hingga lulus ke PTN.

 “Mudah-mudahan dengan lulusnya tujuh siswa ini, adik-adik kelas yang saat ini duduk di kelas XI dan X dapat menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk lebih giat lagi belajarnya. Apalagi untuk lulus SNBP, saingannya tidak main-main karena pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. Sementara bagi siswa yang sudah mengikuti seleksi dan belum lulus, jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk dapat melaju ke PTN favorit melalui jalur lain seperti Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), atau melalui jalur mandiri.” (Nawang)

 

Add comment


Security code
Refresh

  • SISWA ADZKIA AJAK BERBAGI MELALUI SOCIAL TRIP 2024

    TANGERANG SELATAN – Didominasi siswa Program Beasiswa tak lantas membuat peserta didik SMA Adzkia Islamic School Pesantren Daarut Tauhiid berdiam diri dan menunggu donasi datang. Melalui kegiatan Social Trip 2024, sekolah binaan KH Abdullah Gymnastiar ini, juga belajar untuk bisa berbagi dan menebar kebaikan.

    “Kegiatan Social Trip ini merupakan kegiatan tahunan dan sudah dilaksanakan rutin selama dua belas tahun terakhir. Jadi sebelum siswa kelas XII lulus, diharapkan mereka dapat berbaur dan terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat di suatu desa yang dipilih sebagai lokasi kegiatan Social Trip,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Social Trip 2024, Meita Suci Ramadhani, Rabu (8/5).

    Untuk tahun ini, perempuan yang sehari-harinya menjadi Guru Ekonomi di SMA Adzkia ini mengatakan, kegiatan yang diikuti 53 siswa tersebut dilaksanakan selama lima hari, Jumat-Rabu (24-29/5) di Kampung Sadang Lebak, Desa Bantar Kuning, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Bertajuk ‘Tebar Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan’ prinsip kegiatan ini diungkapkan Meita pada dasarnya hampir mirip dengan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang biasa dilaksanakan mahasiswa.

    Ada tiga fokus besar yang digadang oleh kegiatan Social Trip kali ini, diantaranya bidang Dakwah, Sosial, dan Pendidikan. “Di bidang Sosial, kita ada Program Medical Check Up, Pojok Literasi, Ngaliwet, Bazar Pakaiandan Sembako, Sunat Massal, Santunan Yatim dan Lansia Dhuafa, Jika Aku Menjadi, Kampung Bersih dan Sehat, serta Lentera desa,” jelasnya.

  • ADZKIA ISLAMIC SCHOOL SELEKSI 54 CALON SANTRI JUARA

     ADZKIA – SMP-SMA Adzkia Islamic School Pesantren Daarut Tauhiid Tangerang Selatan kembali melaksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) tahun ajaran 2024/2025. Seleksi tahap I yang dilaksanakan Sabtu (27/1) ini diikuti 54 calon santri juara.

    “Untuk tahap I ini ada 54 siswa yang mengikuti proses seleksi PPDB, baik untuk program Reguler maupun Beasiswa. Sama seperti tahun sebelumnya, di tahun ini Adzkia baik jenjang SMP maupun SMA, kuota yang tersedia diperuntukkan bagi santri ikhwan,” ujar Ketua PPDB Adzkia, Nawang Fatma Putri, Selasa (30/1). Menurut Nawang, proses seleksi yang melibatkan santri dari berbagai daerah ini berjalan lancar, meski kawasan Serua, Tangerang Selatan sempat diguyur hujan lebat. “Namun Alhamdulillah tidak ada kendala. Dari seluruh pendaftar yang telah mendaftar melalui online di link www.ppdb.adzkia.sch.id, hanya ada dua calon siswa yang terkonfirmasi tidak hadir dengan alasan sakit.”

Twitter : @SmaAdzkia

Media Sosial

  YTube: SMA Adzkia Islamic School      IG:  @smaadzkiadt         Fb: Adzkia DT 

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415