Apel Pagi Kelas X - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Adzkia Islamic School
Sosialisasi Hari Wajib Berbahasa Inggris dan Aran oleh tim Pengembangan Bahasa
Agenda Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani
Kegiatan Musyawarah Anggota Organisasi
Siswa Baru Akhwat Kelas X, usai Apel Pagi
Siswa Baru Ikhwan Kelas X, usai Apel Pagi
Ahlan wa Sahlan, Selamat Datang, Siswa Baru Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid
Agenda Rutin di Hari Jumat, Senam Kesegaran Jasmani
Persiapan Diklat Luar Ruang di Bandung, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
Apel Pagi Siswa Kelas X SMA Adzkia Daarut Tauhiid

ALHAMDULILLAH, 16 SISWA SMA ADZKIA BERHASIL LULUS PTN

ADZKIA – Jalan siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) semakin terbuka luas. Pasalnya, dari berbagai seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri untuk Tahun Ajaran 2019/2020, ada 16 siswa yang lulus dan berhasil masuk PTN.

“Alhamdulillah untuk tahun ajaran ini ada 16 siswa yang membawa kabar bahagia, dapat lulus PTN,” ujar Guru Bimbingan Konseling SMA Adzkia, Ustazah Rina Nurutami, Selasa (16/9). Siswa yang lulus ke PTN ini dituturkan Ustazah Rina berhasil masuk PTN melalui berbagai jalur, diantaranya Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), dan Ujian Mandiri.

Menurut Ustazah Rina, semakin banyak siswa dari suatu sekolah yang berhasil lulus masuk ke PTN, maka akan semakin besar juga kans atau kesempatan bagi adik kelasnya untuk bisa masuk ke PTN. “Kredibilitas sekolah juga diakui karena bisa menghasilkan lulusan ke Perguruan Tinggi Negeri,” ungkapnya. Diantara 16 siswa yang lulus dari SMA Adzkia tahun ajaran 2019/2020, kabar baik datang dari 4 alumnus, yaitu dua orang siswa yang lulus SMA di tahun ajaran 2017/2018 atas nama Adinda Indah Kurniasih (Universitas Islam Negeri Jakarta, Prodi Pendidikan Kimia) dan Atina Putri Eryda (UIN Jakarta, Prodi Ilmu Perpustakaan), serta dua orang siswa yang lulus SMA di tahun ajaran 2018/2019 atas nama Aufa Dery Arvinda (Universitas Malikussaleh, Prodi Kedokteran), dan Nabilah Inayah (Poltek Negeri Jakarta, Prodi MICE).

“Tahun ajaran sebelumnya, siswa SMA Adzkia yang masuk PTN hanya 9 orang, yaitu lulus seleksi di Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Sumatera, dan Universitas Sebelas Maret. Sementara untuk Tahun Ajaran 2019/2020 ini, ada 16 orang siswa,” jelas Ustazah Rina. 12 Siswa yang dinyatakan lulus PTN untuk tahun ajaran 2019/2020 diantaranya;

  1. Nisryna Nur Taqiyyah (Universitas Pendidikan Indonesia, Prodi Administrasi Pendidikan)
  2. Pipit Dwi Haryani (Universitas Lampung, Prodi Pendidikan Kimia)
  3. Nurul Septyaningsih (Universitas Islam Negeri, Prodi Pendidikan Matematika)
  4. Syafa Nurul Karimah (Universitas Singaperbangsa Karawang)
  5. Qorry Aini Royan (Universitas Terbuka)
  6. Kinanthi Cahyaning Ati (Universitas Pendidikan Indonesia, Manajemen Olahraga)
  7. Darojati Kariimah (Universitas Pendidikan Indonesia, Prodi Pendidikan Sistem dan Informasi Teknologi)
  8. Devi Kurnia (Institut Teknologi Sumatera, Prodi Teknik Informatika)
  9. M Azzam Pagty (Universitas Airlangga, Prodi Ekonomi Syariah)
  10. Syauqi Azhari D. (Universitas Negeri Jakarta, Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir)
  11. M Hatta Prakasya (Universitas Negeri Jakarta, Prodi Komisi Penyiaran Islam)
  12. Zidna Shabrina (Universitas Negeri Jakarta, Prodi Pendidikan Bahasa Arab)                                                                                                            

 “Kita dari sekolah sudah berusaha sebaik mungkin untuk bisa menghantarkan mereka untuk menuju Perguruan Tinggi. Mudah-mudahan dengan lulusnya 16 orang ini, dapat memotivasi adik-adik kelasnya untuk belajar lebih giat lagi, dan mencapai target yang lebih baik,” pungkas Ustazah Rina. (HumAdz)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

  • SMA ADZKIA RAIH MEDALI PERAK MADRASAH SCIENCE COMPETITION

    Adzkia – Belajar Dari Rumah (BDR) tak menyurutkan semangat siswa SMA Adzkia Islamic School untuk dapat mendulang prestasi. Setelah awal Februari lalu berhasil membawa pulang Medali Perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI) bidang Biologi, Aulia Nurrizqi kembali mengharumkan nama SMA Adzkia dengan meraih Medali Perak  melalui Madrasah Science Competition (MSC).

    Siswa kelas XI Mipa di sekolah binaan Yayasan Daarut Tauhiid ini pun mengaku senang dapat mempersembahkan prestasi untuk sekolahnya. “Alhamdulillah, bisa ikut mengharumkan nama sekolah, melalui dua kompetisi ini,” ujar Aula Nurrizqi, Senin (15/3). Menurut Rizqi, ia dapat mengikuti perlombaan ini setelah mendapatkan informasi dari temannya dan aplikasi Instagram. Tak hanya memanfaatkan aplikasi media sosial yang begitu digandrungi remaja seusianya untuk sekedar eksis, Rizqi justru memanfaatkan media sosial untuk mencari info-info perlombaan yang dapat mengasah bakat dan kreativitasnya sebagai siswa.

  • AWAL MARET, INI PROGRESS PEMBANGUNAN MASJID DT SERUA

    ADZKIA – Lembaga Aset dan Wakaf Yayasan Daarut Tauhiid mulai melakukan pembangunan Masjid Pesantren Daarut Tauhiid Serua. Dilakukan berbarengan dengan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMP-SMA Adzkia Islamic School, pembangunan Masjid bernama Al-Hadi ini telah memasuki tahap pengeboran dan pengecoran.

    “Alhamdulillah progress pembangunan Masjid Al-Hadi sudah mencapai 5,78% dan saat ini proses pengeboran bored pile sudah selesai. Hari ini InshaaAllah ditargetkan proses pengecoran titik-titik bored pile juga selesai, dan akan dilanjutkan dengan pengerjaan perataan tanah serta struktur beton,” ujar Ketua Pembangunan Masjid Al-Hadi Pesantren Daarut Tauhiid Serua, Ustaz Lukman Hakim, Kamis (4/3). Menurut Ustaz Lukman, Masjid dengan bangunan tiga lantai yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih 12 Milyar rupiah ini, ditargetkan selesai pada Oktober 2021 mendatang.

Media Sosial

  YTube: SMA Adzkia Islamic School      IG:  @smaadzkiadt         Fb: Adzkia DT 

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415